Rabu 14 Jun 2023 11:43 WIB

Uji Tanding Persib Vs Dewa United, Bobotoh Cuma Bisa Nonton di Televisi

Uji tanding Persib melawan Dewa United akan digelar di Stadion GBLA, 15 Juni 2023.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung diagendakan melakukan uji tanding melawan Dewa United pada Kamis (15/6/2023). Rencananya, uji tanding itu digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat.

Laga uji tanding itu tidak bisa disaksikan langsung oleh para Bobotoh di stadion. “Dengan berat hati, kami sampaikan bahwa uji tanding Persib melawan Dewa United harus dilakukan secara tertutup, tanpa kehadiran penonton,” kata Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Iskandar, dalam keterangan resmi klub, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga

Keputusan itu disebut diambil karena Persib masih melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mempersiapkan Stadion GBLA agar bisa digunakan untuk pertandingan pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, yang rencananya dimulai awal Juli mendatang.

Meski demikian, Iskandar mengatakan bobotoh masih bisa menyaksikan uji tanding Persib melawan Dewa United itu di televisi. Rencananya, laga uji tanding itu disiarkan secara langsung oleh Indosiar mulai pukul 19.00 WIB. “Bobotoh bisa tetap dapat menyaksikan dan memberikan dukungan buat Persib,” ujar Iskandar.

Sebelum melawan Dewa United, tim Persib Bandung sempat menjalani latih tanding melawan Persib U-21 pada Jumat (9/6/2023) dan Bandung United pada Senin (12/6/2023). Setelah uji tanding rencananya tim Persib menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, yang akan dimulai pekan depan. 

Sebagaimana dilansir situs web resmi Persib, persib.co.id, Senin, asisten pelatih Manuel Perez-Cascallana menilai, sejauh ini persiapan para pemain berjalan dengan baik untuk menghadapi musim kompetisi mendatang. Menurut dia, para pemain terlihat berusaha keras untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Bahkan, para pemain bisa berlatih lebih dari satu kali dalam sehari. “Cukup sulit. Selama sepekan setiap harinya kami berlatih dua kali atau bahkan sampai tiga kali. Jadi, pemain mengalami kelelahan. Tapi, tujuan kami bukan hari ini, melainkan untuk memulai liga pada Juli mendatang,” kata Cascallana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement