Kamis 15 Jun 2023 07:43 WIB

Ada Rencana Aksi Demo Ponpes Al-Zaytun, Polres Indramayu Siapkan Pengamanan

Ada kabar pihak Al-Zaytun juga akan mengerahkan massa.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar.
Foto: Dok. Republika
Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Polres Indramayu merespons adanya rencana aksi demonstrasi terhadap Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’had Al-Zaytun, Kamis (15/6/2023). Aksi unjuk rasa itu disebut akan dilakukan massa yang mengatasnamakan diri Forum Indramayu Menggugat. 

Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar mengatakan, pihaknya akan menyiapkan upaya pengamanan aksi demonstrasi itu.

Baca Juga

“Kami dari Polres Indramayu sudah mempersiapkan dengan baik untuk mengamankan kegiatan tersebut. Sampai saat ini kita update terus perkembangannya. Untuk personel kita siapkan,” kata Kapolres, Rabu (14/6/2023).

Dalam edaran seruan aksi demonstrasi yang beredar di media sosial, dikabarkan ada 3.000 orang yang akan mendatangi Ponpes Al-Zaytun yang berada di wilayah Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, itu.

Dengan adanya rencana aksi unjuk rasa itu, pihak Ponpes Al-Zaytun dikabarkan telah menyampaikan surat pemberitahuan ke Polres Indramayu. Dalam surat pemberitahuan itu, pihak Al-Zaytun juga disebutkan akan menyambut para demonstran dengan mengerahkan massa ribuan orang.

Kapolres mengingatkan warga yang akan melakukan aksi demonstrasi atau menyampaikan pendapat di muka umum untuk menaati aturan hukum yang berlaku.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement