Kamis 22 Jun 2023 17:28 WIB

Mahasiswa Telkom University yang Hilang Ditemukan di Garut

Mahasiswa bernama Putu Arjuna itu dikabarkan hilang sejak 5 Juni 2023.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Gede Karmawan, orang tua Putu Arjuna Nugraha Eka Wana, mahasiswa Telkom University yang dikabarkan hilang, memberikan keterangan, Rabu (14/6/2023).
Foto:

Saat itu, Gede menjelaskan, Putu Arjuna terakhir kali berkomunikasi dengan keluarga pada Ahad (4/6/2023). Putu Arjuna disebut sempat mengucapkan selamat ulang tahun pernikahan kepada orang tuanya.

Kemudian pada Senin (5/6/2023) Gede terkejut ketika mendapat kabar anaknya tak kunjung pulang. Kabar itu didapat dari teman satu kamar Putu Arjuna di asrama. “Temannya mengabari saya melalui chat WA bahwa Arjuna sejak malam Senin sampai Senin siang, sekitar jam 11-an, belum pulang,” ujarnya.

 

photo
Putu Arjuna Nugraha Eka Wana, mahasiswa Telkom University yang dikabarkan hilang. - (Republika/M Fauzi Ridwan)

 

Sinyal ponsel

Sinyal ponsel Putu Arjuna dikabarkan sempat terdeteksi di sejumlah lokasi. Berdasarkan informasi yang didapat pihak keluarga, sinyal ponsel Putu Arjuna sempat terdeteksi di dua lokasi wilayah Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. “Terdeteksi (sinyal ponsel) di Perumahan Bumi Siliwangi dan SMKN 2,” kata ibu kandung Putu Arjuna, Septriyana, saat dihubungi, Ahad (18/6/2023).

Berdasarkan informasi sinyal ponsel itu, menurut Septriyana, tim gabungan langsung berusaha melakukan pencarian. Namun, Putu Arjuna masih belum ditemukan. “Kami mencoba lagi (pencarian) di Baleendah, muter, kurang lebih 6,5 kilometer,” ujar dia. 

Sebelumnya ada kabar juga orang yang diduga Putu Arjuna sempat terlihat di kawasan sekitar Sungai Citarum wilayah Manggahang, Baleendah, Kabupaten Bandung. Menurut Septriyana, tim gabungan pun melakukan pencarian di sekitar sungai, tetapi belum ada hasil.

Bersama tim gabungan, Septriyana mengatakan, upaya pencarian Putu Arjuna akan terus dilakukan. Termasuk ketika ada informasi berdasarkan sinyal ponsel. “Kita berusaha mencari di situ, selalu kita pantau,” ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement