Jumat 23 Jun 2023 21:26 WIB

Polisi Selidiki Temuan Bayi di Aliran Kali Baru Bojonggede Bogor

Bayi yang ditemukan sudah meninggal itu diduga dibuang dan terbawa arus sungai.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Jasad.
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Jasad.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Warga menemukan jasad bayi perempuan di aliran Kali Baru wilayah Kampung Waringin Jaya RT 01/ RW 07 Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (23/6/2023). Jasad bayi itu sudah dievakuasi untuk dilakukan autopsi. 

Menurut Ketua RT 01 Siti Jaenabun, saat ditemukan, jasad bayi dalam posisi tengkurap dan dikerumuni lalat. Awalnya dikira jasad bayi itu boneka. “Setelah dipastikan itu adalah orang, saya langsung telepon Binmas Waringin Jaya terkait penemuan jenazah bayi,” ujar Siti.

Baca Juga

Siti memperkirakan, bayi tersebut baru berusia sekitar tujuh hari. Hal itu terlihat dari tali pusar yang sudah puput. “Bayinya polosan, tidak ada sehelai baju. Ari-ari juga sudah tidak ada,” kata dia.

Kepala Polsek (Kapolsek) Bojonggede Kompol Robinson mengatakan, diduga jasad bayi itu bukan dibuang di wilayah Bojonggede, tapi terbawa arus sungai hingga akhirnya ditemukan warga.

 

“Tapi, kami dari Polsek Bojonggede tetap berupaya melakukan penyelidikan di sekitar TKP (tempat kejadian perkara), barangkali ditemukan ada warga yang mengetahui informasi berkaitan dengan pembuangan bayi yang ditemukan di kali itu,” kata Kapolsek, Jumat (23/6/2023).

Jasad bayi itu sudah dievakuasi dan rencananya dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi. “Biasanya hasil autopsi itu bisa satu sampai dua minggu. Identifikasi biasanya, penyebab kematiannya,” kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement