Rabu 26 Jul 2023 08:18 WIB

Jasad Bayi dalam Kantong Plastik Ditemukan di Jonggol Bogor

Saat ditemukan, diduga bayi itu masih berusia satu hari.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Garis polisi.
Foto: Antara/Jafkhairi
(ILUSTRASI) Garis polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Polisi mendapat laporan soal penemuan jasad bayi di wilayah Desa Sukasirna, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jasad bayi laki-laki itu ditemukan terbungkus kantong plastik.

Kepala Polsek (Kapolsek) Jonggol Kompol Asep Fajar mengatakan, jasad bayi itu dilaporkan ditemukan warga pada Selasa (25/7/2023) petang. “Diperkirakan umur korban (bayi) baru satu hari,” ujar dia, dalam keterangannya, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga

Menurut Kapolsek, jasad bayi itu ditemukan warga setempat hendak pergi ke sawah. Dalam perjalanan, warga melihat sebuah kantong plastik warna hitam yang dikerubungi lalat dan mengeluarkan bau tak sedap.

Penasaran dengan kantong plastik itu, warga tersebut melihat dan membukanya. “Setelah dibuka, ternyata di dalam kantong kresek tersebut ada sesosok mayat bayi dengan kondisi masih terdapat ari-ari,” kata Kapolsek.

 

Adanya jasad bayi itu kemudian dilaporkan kepada ketua RT setempat, yang diteruskan kepada aparat Desa Sukasirna dan Polsek Jonggol.

Kapolsek mengatakan, petugas yang menerima laporan itu langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) jasad bayi ditemukan dan mengumpulkan keterangan. Berdasarkan hasil olah TKP, kata dia, tidak ditemukan bukti lain yang berkaitan dengan jasad bayi laki-laki itu.

“Selanjutnya mayat bayi laki-laki tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolsek.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement