Selasa 27 Jun 2023 12:39 WIB

Bupati Bandung Berharap Fornas Berdampak terhadap Ekonomi UMKM

Fornas VII akan digelar pada 2-9 Juli 2023 di Kabupaten Bandung.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Bandung Dadang Supriatna.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Bupati Bandung Dadang Supriatna.

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG — Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menjadi tuan rumah agenda Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII 2023. Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap agenda tersebut dapat berdampak terhadap perekonomian pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Bandung.

Fornas VII akan digelar pada 2-9 Juli 2023. Bupati mengatakan, ajang tersebut akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat dan Lanud Sulaiman. Menurut dia, kedua tempat tersebut sudah siap seratus persen untuk pelaksanaan Fornas.

“Tentu ini merupakan suatu kebahagiaan dan Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah. Saya berharap jadilah tuan rumah yang santun, sehingga tamu merasa nyaman,” kata Bupati, Senin (26/6/2023).

Menurut Bupati, setidaknya ada empat hal yang harus berjalan sukses terkait Fornas. Salah satunya sukses penyelenggaraan acara oleh panitia pelaksana. Kemudian peserta Fornas asal Kabupaten Bandung bisa meraih prestasi.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung harus sukses secara administrasi dalam pertanggungjawaban keuangan karena biaya kegiatan berasal dari ABPD.

Bupati juga berharap sukses dampaknya secara ekonomi. Khususnya terhadap para pelaku UMKM. Apalagi diperkirakan ada ribuan orang yang meramaikan Fornas.

“Sukses secara ekonomi karena berdampak secara ekonomi untuk para pelaku UMKM. Semoga bisa berjalan baik,” ujar Bupati.

Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Hayono Isman mengatakan, akan ada lebih dari 20 ribu penggiat olahraga rekreasi masyarakat yang bakal memeriahkan Fornas.

Fornas kali ini mengusung tema “Merajut Potensi Olahraga Masyarakat Menuju Sukses Indonesia Bugar 2045”. Upacara pembukaan Fornas direncanakan digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada 2 Juli 2023. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement