Selasa 27 Jun 2023 15:42 WIB

Ratusan Anggota Polres Indramayu Sumbangkan Darahnya Melalui PMI

Ada 800 anggota yang menjadi target peserta donor darah. 

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Polres Indramayu melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Atmani Wedana Mako Polres Indramayu, Selasa (27/6/2023).
Foto: dok. Republika
Polres Indramayu melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Atmani Wedana Mako Polres Indramayu, Selasa (27/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Polres Indramayu melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Atmani Wedana Mako Polres Indramayu, Selasa (27/6/2023). Bulan bakti kesehatan donor darah itu dilaksanakan oleh Sie Dokkes Polres Indramayu bekerja sama dengan Tim Medis PMI Indramayu.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar. Dia mengatakan, bulan bakti kesehatan donor darah hari ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Polres Indramayu.

Kegiatan donor darah itu ditujukan bagi internal anggota Polres Indramayu. Ada 800 anggota yang menjadi target peserta donor darah. Kegiatan itu pun hingga kini masih terus berjalan.

‘’Sampai saat ini yang sudah terdata ada 120 anggota yang sudah mendonorkan darahnya,’’ ujar Fahri.

Fahri mengungkapkan, kegiatan donor darah itu merupakan bentuk kepedulian anggota terhadap sesama yang membutuhkan darah. Pihaknya pun melihat PMI Kabupaten Indramayu perlu dukungan untuk bisa menyediakan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Karena itu, kami tergerak untuk bisa menyelenggarakan kegiatan donor darah ini sehingga kita manfaatkan momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-77 guna menyelenggarakan kegiatan donor darah," kata Fahri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement