Kamis 29 Jun 2023 21:30 WIB

Kebersamaan Momen Idul Adha di Lapas Indramayu

Di Lapas Indramayu disembelih dua sapi dan tujuh kambing.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Lapas Kelas II B Indramayu
Foto: Dok Republika
Lapas Kelas II B Indramayu

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Meskipun berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Indramayu, Jawa Barat, warga binaan di sana tetap merasakan momen Hari Raya Idul Adha. Mulai dari takbiran hingga makan sate bersama.

Menyambut Idul Adha, malam harinya warga binaan di Lapas Indramayu melantunkan takbir bersama. Pada Kamis (29/6/2023) mereka melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah di lapas. 

Baca Juga

Selain pelaksanaan sholat Id, di dalam lapas juga dilakukan penyembelihan hewan kurban. “Total ada dua ekor sapi dan tujuh ekor kambing kurban yang disembelih di Lapas Indramayu,” ujar Kepala Lapas Kelas II B Indramayu Beni Hidayat.

Hewan-hewan kurban itu berasal dari para petugas lapas, warga binaan, juga rekanan dari Lapas Kelas II B Indramayu. Warga binaan dilibatkan mengurus kurban. Mereka kompak bergotong royong, mulai dari penyembelihan hewan kurban hingga pemotongan daging.

Warga binaan pun membuat sate bersama-sama. “Meskipun jauh dari keluarga, para warga binaan tetap bisa merasakan kehangatan dan kebahagiaan pada Hari Raya Idul Adha,” kata Beni. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement