Rabu 05 Jul 2023 19:09 WIB

Warga Temukan Bayi Dalam Paper Bag di Gang Margahayu Bandung

Warga awalnya mendengar suara tangisan bayi pada Rabu (5/7/2023) dini hari.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Bayi.
Foto: AP/VOA
(ILUSTRASI) Bayi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Warga menemukan bayi laki-laki dalam kantong kertas (paper bag) di Gang Masjid Alhidayah, Kampung Sekeawi, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Bayi itu sudah dibawa ke rumah sakit.

Kepala Polsek (Kapolsek) Margahayu Kompol Rizal Adam mengatakan, polisi mendapatkan laporan dari warga yang menemukan bayi laki-laki pada Rabu (5/7/2023) dini hari.

Menurut dia, warga yang menemukan bayi itu awalnya tengah pindahan kontrakan menuju Kampung Sekeawi.

“Di pertengahan jalan gang mendengar suara tangisan bayi di dalam paper bag. Ternyata terdapat bayi masih hidup,” ujar Kapolsek, saat dikonfirmasi, Rabu (5/7/2023).

 

Saat ditemukan, menurut Kapolsek, tali pusar bayi sudah terputus, yang disimpan dalam plastik. Petugas langsung menghubungi bidan setempat untuk memberikan pertolongan pertama kepada bayi.

Setelah itu, bayi laki-laki tersebut dibawa ke Rumah Sakit (RS) Sartika Asih untuk menjalani perawatan. “Bayi dibawa oleh petugas kepolisian bersama bidan ke Sartika Asih, mengingat kondisi bayi mengalami kedinginan,” kata dia.

Kapolsek mengatakan, bayi yang baru lahir itu menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Polisi kini menyelidiki keluarga bayi itu. “Warga (sekitar) tidak mengetahui terhadap bayi itu dan tidak terdapat warga yang melahirkan,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement