Sabtu 08 Jul 2023 00:38 WIB

Unik, Rayakan Ultah Anjing Peliharaan, Suami Istri Ini Gelar Kemping Anjing

Meningkatkan awareness masyarakat agar lebih menyayangi peliharaan mereka.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Hadir, lebih dari 30 anjing jenis Alaskan Malamute dan Siberian Husky di kegiatan kemping tersebut.
Foto: dok. Republika
Hadir, lebih dari 30 anjing jenis Alaskan Malamute dan Siberian Husky di kegiatan kemping tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, Perayaan hari ulang tahun, ternyata tak hanya untuk manusia saja. Namun, pasangan suami istri Alvin Effendy dan Rebecca Wijaya selaku paw parents dari Kai and Kimo The Malamute, menggelar perayaan cukup meriah untuk menyambut ulang tahun Kimo, anjing White Alaskan Malamute milik mereka.

Perayaan hari ulang tahun tersebut diisi dengan acara kemping bersama di Tangkal Pinus lembang selama dua hari. Hadir, lebih dari 30 anjing jenis Alaskan Malamute dan Siberian Husky di kegiatan kemping tersebut.

Di malam tersebut diadakan acara Night Pine Tree Expedition. Di mana, seluruh anabul dan orang tuanya melakukan perjalanan menelusuri Hutan Pinus dengan menggunakan lentera dan juga diadakan BBQ serta sharing session bersama.

Ulang tahun pertama anjing jenis Alaskan Malamute White bernama Kimo Everest ini memang dirayakan besar-besaran di Tangkal Pinus Lembang. Serta, dihadiri oleh ratusan anjing. 

Menurut Alvin Effendi, acara tersebut diusung dengan tema KIMO JONES and THE LOST PINE TREE dan dikemas dengan menarik. Beberapa acara yang diadakan antara lain: Treasure Hunt dengan hadiah utama logam mulia, Pine Tree Expedition, Battle of The Style, Save The Pawrent, Memories of Jones dan The Chosen One dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Pemilik Kimo Everest yaitu Alvin Effendy dan Rebecca Wijaya mengaku, sengaja mengadakan acara ulang tahun anabul tercintanya secara besar-besaran untuk meningkatkan awareness masyarakat agar lebih menyayangi peliharaan mereka.

“Anjing sudah tidak jaman lagi hanya ditaruh di kandang dan sebagai penjaga rumah, tapi anjing harus dianggap sebagai bagian dari keluarga," ujar Rebecca Wijaya.

Sebelum Kimo, kata dia, mereka juga telah mengadakan ulang tahun anjing pertama mereka yaitu Kai Xavier secara besar-besaran di salah satu mal terkenal di Bandung pada bulan Januari kemarin. 

Ketika ditanya biaya perawatan yang dikeluarkan untuk merawat Kai Xavier dan Kimo Everest, Alvin pun mengaku tidak hitung-hitungan.

“Kalau sudah sayang, kami tidak pernah hitung-hitungan dalam merawat mereka. Yang penting selalu dikasih yang terbaik,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement