Jumat 07 Jul 2023 22:09 WIB

Kecelakaan di Kemang Bogor, Mobil Tabrak Tiang Listrik dan Dihantam Truk

Pengemudi mobil diduga kurang konsentrasi sehingga menabrak tiang listrik.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
Pekerja PLN melakukan evakuasi tiang listrik yang menimpa mobil saat terjadi kecelakaan di Jalan Raya Parung, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/7/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Pekerja PLN melakukan evakuasi tiang listrik yang menimpa mobil saat terjadi kecelakaan di Jalan Raya Parung, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalan Raya Parung, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jumat (7/7/2023). Kecelakaan itu melibatkan satu mobil dan satu truk.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata menjelaskan, awalnya ada mobil Toyota Avanza yang bergerak dari arah Parung menuju Bogor. Diduga pengemudi mobil tersebut kurang konsentrasi akibat mengantuk sehingga berbelok ke kiri jalan dan membentur tiang listrik.

Selang sekitar 20 menit kemudian, datang truk Toyota Dyna dari arah Parung menuju Bogor. “Saat tiba di tempat kejadian, sopir truk tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan membanting setir ke kanan, hingga truk tersebut terguling dan menabrak mobil yang telah menabrak tiang listrik,” kata Dicky, Jumat. 

Menurut Dicky, tidak ada korban luka maupun jiwa akibat kecelakaan beruntun itu. Adapun kerugian materiel akibat kecelakaan itu diperkirakan sekitar Rp 50 juta. “Kedua mobil yang terlibat kecelakaan pun sudah dilakukan evakuasi oleh derek dari Unit Laka Lantas Polres Bogor,” kata Dicky.

Salah seorang warga di sekitar lokasi, Daffa, mengatakan, kecelakaan awalnya terjadi sekitar pukul 05.30 WIB ketika mobil Avanza menabrak tiang listrik. Ia mengabarkan warga sekitar untuk meminta evakuasi.

Namun, tak lama kemudian mobil yang menabrak tiang listrik itu dihantam truk. Menurut Daffa, saat itu kondisi jalanan terbilang sepi.

“Truknya kencang, mau nyodok, dia enggak tahu ada Avanza nabrak tiang kayaknya. Kondisi jalan memang sepi, mungkin ditambah ngantuk juga. Di situ jalurnya memang rawan,” kata Daffa.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement