Rabu 12 Jul 2023 11:58 WIB

Pantau Seleksi Timnas U-17, Jokowi Puji Perubahan PSSI di Bawah Erick Thohir

Ada seratus lebih pemain mengikuti seleksi timnas U-17 di Stadion Si Jalak Harupat.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dan memantau proses seleksi pemain timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17, Rabu (12/7/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dan memantau proses seleksi pemain timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17, Rabu (12/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau seleksi pemain tim nasional (timnas) Indonesia untuk Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023). Presiden pun memberikan pujian untuk PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

“Proses seperti ini (seleksi pemain timnas U-17) yang saya harus memberikan apresiasi kepada PSSI, yang memberikan kesempatan kepada anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17,” kata Presiden Jokowi di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga

Jokowi menilai, ada perubahan di PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir. Ia mengaku tak sabar untuk melihat hasil seleksi pemain timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17.

“Saya kira manajemen PSSI di bawah Erick Thohir ada sebuah perubahan total, sehingga saya ingin melihat,” katanya.

Seleksi pemain timnas Indonesia U-17 ini dikabarkan digelar di sekitar sepuluh daerah. Untuk proses seleksi di Stadion Si Jalak Harupat disebut diikuti 187 pemain. Presiden Jokowi sempat bertegur sapa dengan generasi muda sepak bola yang mengikuti seleksi itu.

“Hari ini 187 pemain (mengikuti seleksi). Enggak tahu kalau bagus semua diambil 187, satu, dua, tiga diambil,” kata Jokowi.

Selain memantau seleksi pemain timnas Indonesia U-17, Presiden Jokowi juga meninjau kondisi Stadion Si Jalak Harupat, yang akan diusulkan untuk menjadi salah satu tempat pertandingan atau venue ajang Piala Dunia U-17 2023.

Hadir juga dalam kesempatan itu, antara lain Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement