Rabu 12 Jul 2023 13:30 WIB

Genjot Dana Ritel, Bank bjb syariah Resmi Relokasi KCP Soreang 

Relokasi KCP Soreang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan nasabah.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Kantor baru KCP Soreang kini berada di Jalan Alfathu No.06-A, RT 03, RW 04, Lembur Tegal, Desa Pamekaran, Soreang.
Foto: dok. Republika
Kantor baru KCP Soreang kini berada di Jalan Alfathu No.06-A, RT 03, RW 04, Lembur Tegal, Desa Pamekaran, Soreang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bank Jabar Banten Syariah (bank bjb syariah) resmi melakukan relokasi kantor cabang Pembantu (KCP) Soreang untuk memperluas jangkauan layanan nasabah, pekan lalu.  Relokasi kantor baru KCP Soreang bank bjb syariah diresmikan langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna, didampingi Direktur Utama bank bjb syariah Adang A Kunandar dan disaksikan langsung oleh MUSPIDA Kabupaten Bandung.

Kantor baru KCP Soreang kini berada di Jalan Alfathu No.06-A, RT 03, RW 04, Lembur Tegal, Desa Pamekaran, Soreang yang berlokasi lebih strategis dan mudah diakses masyarakat.

Menurut Direktur Utama bank bjb syariah Adang A Kunandar, relokasi KCP Soreang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah dalam mengakses layanan dari bank bjb syariah. 

"Peresmian ini diharapkan dapat memberikan value added dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Bandung,” ujar Adang, Kamis (12/7/2023).

Perpindahan Kantor Cabang Pembantu Soreang ini juga, kata dia, untuk mempermudah nasabah yang berdomisili di sekitar wilayah Soreang untuk memperoleh banyak manfaat dari berbagai program dan layanan yang disediakan bank bjb syariah.

"Yakni, mulai dari tabungan haji, tabungan umrah iB Maslahah, investasi emas secara syariah dan beragam pembiayaan lainnya," kata Adang.  

Adang berharap, kantor baru bank bjb syariah di Soreang yang merupakan Ibu Kota Pemda Kabupaten Bandung ini juga dapat meningkatkan akselerasi penghimpunan dana ritel serta pembiayaan kepada sektor ritel di wilayah Soreang.

“Oleh karena itu, keberadaan bank bjb syariah di wilayah Soreang ini diharapkan dapat meningkatkan gairah masyarakat dalam bertransaksi menggunakan bank syariah," katanya.

Selain KCP Soreang, jaringan kantor bank bjb syariah yang telah beroperasi di wilayah Kabupaten Bandung. Di antaranya, layanan syariah bank umum yang ada di bank bjb dan kantor fungsional di Kementerian Agama Kabupaten Bandung. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement