Sabtu 15 Jul 2023 15:10 WIB

Berkumpulnya Ribuan Asep di Kabupaten Garut

Tak sekedar kumpul, dalam kegiatan Silaturasep itu dilakukan berbagai aksi sosial.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengapresiasi kegiatan Silaturasep yang digelar oleh Paguyuban Asep Dunia.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengapresiasi kegiatan Silaturasep yang digelar oleh Paguyuban Asep Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Ribuan orang bernama Asep berkumpul di SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Sabtu (15/7/2023). Tak hanya dari Kabupaten Garut, orang-orang bernama Asep dari berbagai wilayah di Indonesia juga datang dalam kegiatan Silaturahmi Asep (Silaturasep) yang digelar Paguyuban Asep Dunia itu.

Wakil Presiden Paguyuban Asep Dunia, Asep Jaelani, mengatakan, terdapat sekitar 1.700 orang bernama Asep yang datang untuk menghadiri kegiatan Silaturasep di Kabupaten Garut. Mereka datang dari berbagai daerah, mulai dari Aceh, Kalimantan, Bengkulu, Banten, dan wilayah lainnya. 

"Kurang lebih ada 1.700 orang yang hadir pada hari ini," kata dia, Sabtu (15/7/2023).

 

photo
Paguyuban Asep Dunia akan menggelar kegiatan Silaturasep (Silaturahmi Asep) di SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, pada 15-16 Juli 2023. Ditargetkan, akan ada 5.000 orang bernama Asep menghadiri kegiatan itu. - (Dok. Paguyuban Asep Dunia)

 

Ia menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan Silaturasep tak lain sebagai ajang berkumpulnya orang-orang bernama Asep. Pasalnya, selama ini mereka hanya bertegur sapa melalui dunia maya. Dengan Silaturasep, para Asep bisa berkumpul dan berbagi dengan sesama. 

Tak hanya sekadar kumpul, dalam kegiatan Silaturasep itu juga dilakukan berbagai aksi sosial. Beberapa di antaranya adalah memberikan santunan kepada 210 anak yatim piatu dan donor darah. Selain itu, terdapat juga berbagai hiburan kesenian dan berbagai stan UMKM yang diperuntukan bagi masyarakat luas.

Asep mengaku, sangat senang lantaran kegiatan Silaturasep mendapat berbagai apresiasi. Karenanya, Paguyuban Asep Dunia ke depan akan melakukan kegiatan lainnya, yang juga dapat memeberikan manfaat bagi masyarakat luas.

"Ke depan, kami ingin melanjutkan kegiatan ini dengan kegiatan lain. Mungkin ada kolaborasep," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement