Senin 17 Jul 2023 23:53 WIB

Jembatan Cikereteg di Jalur Bogor-Sukabumi Bisa Dilintasi Motor 

Untuk pengguna mobil masih dialihkan ke jalur lain.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Lalu lintas pengendara motor melewati jembatan.
Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
(ILUSTRASI) Lalu lintas pengendara motor melewati jembatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Jembatan Cikereteg di jalur Bogor-Sukabumi, Jawa Barat, sudah dibuka untuk pengguna sepeda motor. Jembatan di wilayah Caringin, Kabupaten Bogor, itu bisa dilintasi pengguna motor dari dua arah.

Sebelumnya, akses Jembatan Cikereteg ditutup karena kondisi struktur jembatan yang kembali tergerus longsor. Seiring dengan dilakukannya perbaikan, akses jembatan mulai dibuka lagi untuk pengguna motor. 

Baca Juga

“Sementara Jembatan Cikereteg sudah bisa dilalui kendaraan roda dua,” kata Kepala Polsek (Kapolsek) Caringin Iptu Ketut Lasswarjana di Bogor, Senin (17/7/2023).

Menurut Kapolsek, jembatan tersebut bisa dilalui sepeda motor dari dua arah, baik dari Bogor maupun Sukabumi, mulai Senin, sekitar pukul 05.00 WIB.

 

Kapolsek menjelaskan, pembukaan Jembatan Cikereteg untuk lalu lintas motor itu dilakukan setelah rampungnya pengecoran lantai jembatan di sisi barat. Jembatan Cikereteg disebut dibuka selebar tiga meter untuk kendaraan roda dua.

Sementara sekitar 1,7 meter dibuka untuk jalur pejalan kaki dan selebar 1,2 meter untuk akses pekerja yang mengerjakan bagian dudukan jembatan sisi barat.

Kapolsek mengatakan, Jembatan Cikereteg belum dibuka untuk kendaraan roda empat atau lebih. Lalu lintas kendaraan roda empat atau lebih masih diarahkan melalui Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). “Untuk mobil belum bisa, baik dari arah Bogor maupun Sukabumi,” kata dia.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement