Jumat 28 Jul 2023 20:06 WIB

Tiga Domba Peliharaan Anak-Anak Panti Asuhan Dicuri di Depok, Pencuri Sisakan Jeroan

Domba sudah dipelihara selama berbulan-bulan oleh anak-anak panti.

Rep: Alkhaledi Kurnialam / Red: Karta Raharja Ucu
Sisa-sisa jeroan dari domba yang dicuri dari domba yang dirawat anak-anak Panti Asuhan Wisma Karya Bakti di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jumat (28/7/2023). Tiga domba dicuri dengan modus potong di tempat dan sisakan jeroan.
Foto: Dok Panti Asuhan Wisma Karya Bak
Sisa-sisa jeroan dari domba yang dicuri dari domba yang dirawat anak-anak Panti Asuhan Wisma Karya Bakti di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jumat (28/7/2023). Tiga domba dicuri dengan modus potong di tempat dan sisakan jeroan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tiga domba peliharaan anak-anak  Panti Asuhan Wisma Karya Bakti di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, hilang dicuri, Jumat (28/7/2023). Domba-domba tersebut dipotong di kandangnya dan pencuri hanya menyisakan jeroan.

Tiga domba ras merino yang sudah dirawat berbulan-bulan oleh anak-anak panti itu diperkirakan disembelih di kandang diperkirakan pada pukul 03.00 WIB hingga 04.00 WIB. Pencuri diduga menjebol kandang dan menyembelih langsung domba di tempat yang hanya menyisakan beberapa bagian jeroan di luar kandang.

"Pagi setelah subuh itu sekitar jam 06.00 WIB lah, pas mau ngasih makan rumput. Pas sampai di bagian domba Merino itu kok kandangnya jebol dan nggak ada dombanya. Tapi pertama saya nggak curiga karena sebelumnya pernah jebol tapi dombanya ada di bawah," jelas pengurus panti, Wawan, Jumat.

Namun setelah dicari, Wawan justru melihat darah berceceran di kandang. "Saya tengok-tengok nggak ada juga, terus juga kok banyak darah, saya telusuri sampai ke bawah kandang ternyata kok jeroannya ada gitu, baru saya panik," kata Wawan.

 

photo
Sisa-sisa jeroan dari domba yang dicuri dari domba yang dirawat anak-anak Panti Asuhan Wisma Karya Bakti di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jumat (28/7/2023). Tiga domba dicuri dengan modus potong di tempat dan sisakan jeroan. - (Dok Panti Asuhan Wisma Karya Bak)

Wawan yang juga penanggungjawab peternakan di panti tersebut lalu melapor hilangnya domba kepada ketua panti asuhan. Setelah itu itu anggota kepolisian dari Polsek Bojongsari datang ke lokasi.

Ia menyebut pencurian tersebut baru pertama terjadi. Namun sebelumnya di sekitar panti pernah terjadi pencurian dengan modus serupa.

"Kalau kambing semuanya sekitar ada 32 ekor kalau nggak salah. Yang lain (selain yang dicuri) itu ras lokal, Pasundan Periangan dan itu memang kecil-kecil agak kurus-kurus. Yang diambil yang gede," ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement