Sabtu 05 Aug 2023 16:01 WIB

Imigrasi Bandung Buka Layanan Paspor di Mal

Layanan paspor merdeka tersedia bagi pengajuan paspor baru atau penggantian paspor.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Petugas Imigrasi Bandung tengah melayani masyarakat yang hendak membuat paspor di mal Ciwalk, Kota Bandung.
Foto: dok. Republika
Petugas Imigrasi Bandung tengah melayani masyarakat yang hendak membuat paspor di mal Ciwalk, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Imigrasi kelas I Bandung membuka layanan paspor di Cihampelas Walk (Ciwalk), Kota Bandung dan Miko Mall sejak Jumat (4/8/2023) hingga Sabtu (5/8/2023). Layanan kembali akan dilakukan di Kanwil Kemenkumhan Jabar pada Ahad (6/8/2023).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bandung Arief Hazairin Satoto mengatakan, layanan paspor dibuka di mal-mal untuk lebih mendekatkan layanan kepada masyarakat. Selain itu dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke 78.

"Kami hadir dengan harapan masyarakat lebih merasakan kemudahan pelayanan prima," ucap Arief Hazairin Satoto melalui keterangan resmi yang diterima, Sabtu (5/8/2023).

Ia mengatakan, layanan paspor merdeka akan melayani masyarakat yang akan mengajukan paspor baru dan penggantian paspor. Arief mengimbau, masyarakat dapat memanfaatkan layanan yang disediakan tersebut.

"Layanan paspor merdeka tersedia bagi pengajuan paspor baru atau penggantian paspor," kata dia.

Arief menambahkan, layanan paspor pun dapat didapatkan masyarakat pada akhir pekan. Ia berharap layanan memudahkan masyarakat sekaligus memeriahkan hari Dharma Karya Dhika.

Selain layanan paspor merdeka, Imigrasi membuka layanan paspor weekend yang  dilaksanakan pada Ahad (6/8/2023) di Miko Mall dengan pendaftaran dilakukan melalui aplikasi M-Paspor.

"Layanan paspor merdeka merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk memeriahkan hari dharma karya dhika ke  78," kata dia.

Dalam kegiatan layanan paspor turut dihadiri Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya dan Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Min Usihen. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya. Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Yayan Indriana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement