Senin 14 Aug 2023 16:18 WIB

Mobil Maskara Terjun ke Jurang di Pangandaran, Ini Kronologinya

Mobil Maskara Desa Kalipucang itu disebut hendak membawa warga ke rumah sakit.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Mobil Maskara Desa Kalipucang mengalami kecelakaan dan terperosok ke jurang di Jalan Nasional wilayah Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (14/8/2023).
Foto: Dok Republika
Mobil Maskara Desa Kalipucang mengalami kecelakaan dan terperosok ke jurang di Jalan Nasional wilayah Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (14/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN — Sebuah mobil Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara) dilaporkan mengalami kecelakaan di ruas Jalan Nasional wilayah Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (14/8/2023). Mobil tersebut terperosok ke dalam jurang. 

Mobil Maskara, yang merupakan pemberian Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), itu diketahui milik Desa Kalipucang, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga

Kepala Desa Kalipucang, Teguh Sugiharto, menjelaskan, mobil Maskara itu dilaporkan mengalami kecelakaan pada Senin, sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu mobil Maskar dalam perjalanan menuju RSUD Pandega, Kabupaten Pangandaran, membawa seorang warga desa untuk berobat. 

“Mobil dibawa, mau check up (warga) yang baru kecelakaan beberapa waktu lalu,” kata Teguh, saat dikonfirmasi wartawan, Senin.

Berdasarkan informasi yang didapatnya, Teguh mengatakan, mobil Maskara itu terperosok ke jurang di sisi jalan, yang dalamnya sekitar 5 meter.

Menurut Teguh, tak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu. Namun, ada yang terluka. “Semua langsung dibawa ke RSUD Pandega,” kata Teguh.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha mengatakan, polisi sudah melakukan penanganan kejadian kecelakaan mobil Maskara itu. 

Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, kata dia, mobil Maskara itu berupaya menghindari sepeda motor dari arah berlawanan yang oleng di tikungan. “Karena menghindar, mobil terjun ke jurang,” kata Asep, saat dikonfirmasi Republika.

Menurut Asep, ada tiga orang di dalam mobil Maskara yang mengalami kecelakaan itu. Terdiri atas sopir dan dua penumpang. Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu. Namun, sopir dikabarkan mengalami luka ringan. “Penumpang aman,” ujar dia.

Asep mengatakan, mobil Maskara yang terperosok ke jurang itu sudah dievakuasi. Kondisi mobil itu mengalami kerusakan di beberapa bagian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement