Jumat 18 Aug 2023 21:58 WIB

Plh Wali Kota Imbau Warga Jaga Situasi Bandung Tetap Kondusif

Plh Wali Kota Bandung mengapresiasi polisi yang menerima laporan warga Dago Elos.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna berbincang dengan masyarakat.
Foto: Dok Diskominfo Kota Bandung
Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna berbincang dengan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga situasi Kota Bandung, Jawa Barat, tetap kondusif. Selain itu, warga Kota Bandung diharapkan ikut menjaga fasilitas umum, serta tidak melakukan hal yang dapat menimbulkan gangguan ketenteraman dan ketertiban umum.

“Kami mengajak seluruh warga masyarakat, serta elemen masyarakat, jangan sampai pula terjadi tindakan yang merusak fasilitas publik,” ujar Ema di Balai Kota Bandung, Jumat (18/8/2023), sebagaimana dilansir Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung.

Ema juga menyoroti persoalan yang terjadi di Dago Elos, Kota Bandung. Ia mengapresiasi Polrestabes Bandung dan Polda Jawa Barat (Jabar) yang telah menerima laporan warga Dago Elos. “Pada prinsipnya kita tunduk dan patuh terhadap hukum yang berlaku di Indonesia,” kata dia.

Selama proses hukum berjalan, Ema mengharapkan warga Dago Elos dapat tetap tenang, serta ikut menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Ia mengimbau warga dapat menahan diri dalam menghadapi persoalan yang ada.

“Saya minta para pihak dapat menahan diri. Jangan terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang dapat merugikan ketertiban umum,” ujar Ema.

Ema mengatakan, warga memiliki hak untuk mengambil langkah-langkah terkait permasalahan yang terjadi di Dago Elos. Warga, kata dia, bisa didampingi oleh pihak-pihak yang kompeten.

“Jika perlu, warga selalu didampingi kuasa hukum, sehingga bisa memberikan pendampingan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Ema.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement