Senin 21 Aug 2023 22:07 WIB

Ibu-Ibu di Baros Sukabumi Bergiliran Tampung Bantuan Air Bersih

PMI Kota Sukabumi sudah menyalurkan sekitar 45 ribu liter air bersih.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
PMI Kota Sukabumi menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di RW 10 Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/8/2023).
Foto: dok PMI Kota Sukabumi
PMI Kota Sukabumi menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di RW 10 Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Sejumlah warga, yang didominasi ibu-ibu, tampak bergiliran mengisi ember dan jeriken dengan air bersih di RW 10, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/8/2023). Air bersih itu merupakan bantuan yang disalurkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi.

“PMI kembali memperluas wilayah operasi pelayanan distribusi air bersih di beberapa wilayah Kota Sukabumi,” ujar Ketua Bidang Humas dan Pengembangan Sumber Daya (PSD) PMI Kota Sukabumi Isra Yanuar Giu, Senin.

Baca Juga

PMI Kota Sukabumi sudah menerima beberapa permintaan bantuan air bersih dari warga. Pada Senin ini, PMI Kota Sukabumi mendistribusikan air bersih ke RW 10 Kelurahan Baros, yang ditujukan untuk sekitar 323 kepala keluarga (KK).

Isra mengatakan, sejauh ini PMI Kota Sukabumi sudah menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah daerah di empat kecamatan, yaitu wilayah Kecamatan Baros, Lembursitu, Cikole, dan Gunungpuyuh.

“Sampai saat ini PMI telah mendistribusikan sekitar 45 ribu liter air bersih yang tersebar di empat kecamatan,” kata Isra.

Pada Rabu (16/8/2023), misalnya, bantuan air bersih didistribusikan untuk warga di Kampung Leuwiheulang, RT 04, RW 07 dan Kampung Cipanengah Hilir, RT 04, RW 04, di Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu.

Isra mengatakan, dalam penyaluran bantuan air bersih ini PMI bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi dan Perumda Air Minum Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi.

Dengan kerja sama ini diharapkan bantuan dapat segera disalurkan kepada warga yang mengalami kesulitan air bersih pada musim kemarau ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement