Selasa 05 Sep 2023 23:24 WIB

Sudah Diperbaiki, Besi Penyambung di Underpass Dewi Sartika Depok Dipantau

Besi penyambung jalan di Underpass Dewi Sartika sempat mengalami kerusakan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Irfan Fitrat
Besi penyambung jalan yang rusak di Underpass Dewi Sartika, Kota Depok, Jawa Barat, sudah diperbaiki, Selasa (5/9/2023).
Foto: Dok UPTD I Dinas BMPR Jawa Barat
Besi penyambung jalan yang rusak di Underpass Dewi Sartika, Kota Depok, Jawa Barat, sudah diperbaiki, Selasa (5/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Besi penyambung jalan di Underpass Dewi Sartika, Kota Depok, Jawa Barat, sudah diperbaiki, Selasa (5/9/2023). Kondisi besi penyambung jalan itu disebut akan terus dipantau.

Menurut Pengawas Jalan UPTD I Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat (Jabar) Uci Sanusi, besi penyambung jalan tersebut mengalami kerusakan karena beban lalu lintas di underpass. Bukan karena ulah jahil oknum. “Kerusakannya kategori sedang karena terlepas saja bantalan rel besinya itu,” kata dia, Selasa.

Baca Juga

Uci mengatakan, besi penyambung jalan itu dilas ulang. Menurut dia, perbaikan besi penyambung jalan itu tidak membutuhkan waktu lama. Upaya perbaikan disebut melibatkan tim gabungan dari Pemerintah Provinsi Jabar, Pemerintah Kota Depok, juga kontraktor pembangunan underpass. “Sekitar jam 17.30 WIB tadi selesai,” ujarnya.

Menurut Uci, kondisi besi penyambung jalan di Underpass Dewi Sartika itu akan terus dipantau. “Akan dipantau juga, kan ada petugasnya yang jaga 24 jam. Dia (petugas) memang stand by. Ada yang memonitor di area underpass, semuanya,” kata Uci.

Kerusakan besi penyambung jalan di Underpass Dewi Sartika itu sempat disorot bos konstruksi yang sering kali membuat konten perbaikan jalan di media sosial, Ronald A Sinaga. Ronald mengecek langsung ke lapangan.

“Pelatnya terlalu tipis, jadi ini bahaya sebenarnya, enggak lengket sama dia punya angkur. Angkurnya ini yang memegang dasarnya, dasar betonnya. Jadi, ini harus dibongkar semuanya, ganti sikunya. Sikunya bisa lengket,” kata Ronald, dalam video yang beredar di media sosial.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement