Kamis 07 Sep 2023 10:11 WIB

Pertamina Balongan Dukung TMMD Kodim Indramayu Benahi Rutilahu

Rutilahu yang akan dibenahi ada di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VI Balongan menyerahkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) untuk mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2023 Kodim 0616/Indramayu.
Foto: Dok Humas RU VI Balongan
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VI Balongan menyerahkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) untuk mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2023 Kodim 0616/Indramayu.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VI Balongan mendukung kegiatan sosial yang dilakukan Kodim 0616/Indramayu, Jawa Barat. Bentuk dukungan itu dengan memberikan bantuan partisipasi untuk perbaikan satu unit rumah tidak layak huni (rutilahu).

Rutilahu yang menjadi sasaran perbaikan berada di wilayah Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. Desa tersebut akan menjadi lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2023. 

Baca Juga

Bantuan partisipasi perbaikan rutilahu senilai Rp 17.500.000 diserahkan oleh Manager General Support PT KPI RU VI Balongan, Muhamad Anis, melalui Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto.

Anis mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian PT KPI RU VI Balongan terhadap lingkungan sekitar, sekaligus turut mendukung program kegiatan TMMD. “Semoga sinergisitas Pertamina RU VI dengan Kodim 0616/Indramayu bisa mewujudkan harapan warga yang rumahnya akan direnovasi agar layak huni,” ujar Anis, Kamis (7/9/2023).

Anis berharap bantuan yang disalurkan melalui program TMMD itu tepat sasaran. Dengan demikian, masyarakat yang kurang mampu bisa memiliki rumah yang layak huni.

Menurut Anis, bantuan renovasi rutilahu itu bukan yang pertama kali disalurkan Pertamina RU VI Balongan. Sebelumnya, kata dia, ada bantuan untuk perbaikan dua unit rutilahu melalui program TNI Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS). Bantuan juga disalurkan grup Pertamina di Indramayu.

Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto menyampaikan terima kasih kepada PT KPI RU VI Balongan yang berpartisipasi mendukung kegiatan bakti sosial Kodim 0616/Indramayu. “Yang terdekat ini kami melaksanakan program TMMD ke-118 di Kecamatan Terisi. Alhamdulillah, kami di-support (perbaikan) satu unit rutilahu dari Pertamina RU VI Balongan,” ujar dia.

Andang mengatakan, rencananya pembukaan kegiatan TMMD 2023 akan dilaksanakan pada 20 September mendatang di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement