Senin 06 Nov 2023 19:39 WIB

Deklarasi Pemilu Damai, Kapolres Indramayu Komitmen Jaga Situasi Kondusif

Semua pihak diminta menghormati prinsip-prinsip demokrasi selama Pemilu 2024.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Kegiatan deklarasi serentak pemilu damai di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (6/11/2023).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kegiatan deklarasi serentak pemilu damai di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (6/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar kegiatan deklarasi serentak pemilihan umum (pemilu) damai di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Jabar, Senin (6/11/2023). Kegiatan tersebut diikuti secara virtual di Ruang Olah Yudha Markas Kodim 0616/Indramayu, Jawa Barat.

Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar menghadiri acara tersebut, juga sejumlah pejabat dan para tokoh di Kabupaten Indramayu. “Deklarasi serentak pemilu damai ini menjadi bukti komitmen dan keseriusan semua pihak dalam menjalani proses Pemilu 2024 dengan damai, demokratis, dan menghormati prinsip-prinsip demokrasi, serta menjaga keutuhan negara,” kata Kapolres, melalui Kepala Seksi Humas Polres Indramayu Ipda Tasim.

Baca Juga

Tasim mengatakan, Kapolres Indramayu mengajak semua partai politik dan tokoh masyarakat bersinergi bersama Polri dan TNI menjaga situasi tetap kondusif dan tetap menguatkan persatuan. Kapolres Indramayu juga menyampaikan komitmen untuk menjaga netralitas jajaran kepolisian selama momen Pemilu 2024.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penandatanganan deklarasi pemilu damai oleh berbagai pihak, termasuk unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), ketua KPU, ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan para pemimpin partai politik.

Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang hadir dalam kegiatan deklarasi pemilu damai ini. “Semoga kita semua bisa bersinergi untuk menciptakan situasi pemilu yang sukses, aman, dan kondusif,” kata Dandim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement