Selasa 12 Sep 2023 23:59 WIB

Polres Sukabumi Ajak Siswa dan Guru Jadi Donor Darah

Kegiatan donor darah bekerja sama dengan SMAN 1 Palabuhanratu. 

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Donor darah.
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
(ILUSTRASI) Donor darah.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Polres Sukabumi, Jawa Barat, menggelar kegiatan donor darah dalam menyambut Hari Lalu Lintas 2023. Kegiatan donor darah dilakukan bekerja sama dengan SMAN 1 Palabuhanratu.

Donor darah itu diikuti anggota Polres Sukabumi, juga siswa dan guru SMAN 1 Palabuhanratu. “Tujuan dari acara ini tidak hanya untuk mendukung Hari Lalu Lintas, tapi juga menjaga kesehatan masyarakat dan membantu menjaga stok kebutuhan darah,” ujar Kanit Kamsel Polres Sukabumi Ipda Pready, Selasa (12/9/2023).

Baca Juga

Pready mengatakan, kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti pasien yang dalam masa pengobatan. Melalui kegiatan donor darah ini, kata dia, diharapkan juga dapat menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. 

Kepala Polres (Kapolres) Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari upaya memperkuat kemitraan antara kepolisian, sekolah, dan rumah sakit di wilayah Palabuhanratu. 

Melalui kegiatan ini, kata dia, diharapkan dapat membantu menambah persediaan darah, yang bisa dimanfaatkan warga membutuhkan. “Kami berharap dengan menggelar acara donor darah ini kami ingin berkontribusi dalam menjaga kesehatan masyarakat,” ujar Kapolres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement