Selasa 12 Sep 2023 23:24 WIB

Ambulans Sigap Disiagakan 24 Jam, Warga Sukabumi Bisa Manfaatkan Gratis

Terdata 1.570 warga yang memanfaatkan layanan Ambulans Sigap.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Ambulans Sigap Kota Sukabumi.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Ambulans Sigap Kota Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat, yang membutuhkan sarana transportasi menuju fasilitas kesehatan dapat memanfaatkan Ambulans Sigap. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi menyiagakan layanan ambulans gratis itu 24 jam.

Layanan Ambulans Sigap sudah dijalankan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi selama hampir lima tahun. “Alhamdulillah, sejak diluncurkan pada 2018 lalu, ada sebanyak 1.570 warga terlayani Ambulans Sigap,” ujar Kepala Dinkes Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah, Selasa (12/9/2023).

Baca Juga

Reni mengatakan, layanan Ambulans Sigap dapat membantu warga menuju rumah sakit atau puskesmas terdekat agar dapat segera menjalani perawatan medis yang dibutuhkan. Layanan ambulans gratis ini, kata dia, disiagakan 24 jam untuk rujukan dalam kota.

Warga yang membutuhkan Ambulans Sigap dapat menghubungi call center 0800-1000-119 atau Public Safety Center (PSC) 119. Reni mengatakan, permohonan warga akan langsung diproses sistem sesuai dengan ketentuan.

Ambulans Sigap disebut menjadi bagian dari upaya Dinkes Kota Sukabumi guna meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Reni pun menyampaikan komitmen Dinkes Kota Sukabumi untuk terus meningkatkan dan mengembangkan layanan kesehatan masyarakat. Diharapkan masyarakat dapat hidup lebih sehat dan berkualitas.

“Kami terus berupaya melakukan berbagai terobosan dan program pembangunan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Reni.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement