Selasa 12 Sep 2023 23:51 WIB

Sepuluh Jam, 10 Ribu Liter Air Bersih Disalurkan ke Desa Cisarua Nagrak

Bantuan air bersih ditujukan untuk 390 kepala keluarga.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Penyaluran bantuan air bersih.
Foto: Riga Nurul Iman/REPUBLIKA
(ILUSTRASI) Penyaluran bantuan air bersih.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Penyaluran bantuan air bersih terus dilakukan ke daerah terdampak kekeringan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Seperti ke Desa Cisarua di Kecamatan Nagrak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga di dua kampung wilayah Desa Nagrak.

Baca Juga

“Ada sebanyak 390 KK (kepala keluarga) warga di Desa Cisarua, Nagrak, yang dipasok air bersih,” ujar Manajer Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna, Selasa (12/9/2023).

Daeng mengatakan, air bersih ditujukan untuk 270 KK di RT 02,03, dan RT 04/RW 08 Kampung Babakan. Selain itu, untuk 120 KK di RT 02/RW 10 Kampung Cibodas. Bantuan air bersih itu disebut disalurkan berdasarkan permintaan dari aparat Desa Cisarua.

Menurut Daeng, BPBD menyalurkan 10 ribu liter air bersih secara bertahap. Pendistribusian air bersih itu, kata dia, membutuhkan waktu sekitar sepuluh jam. Air bersih itu diambil dari PDAM Cibadak.

Personel BPBD dibantu sejumlah pihak untuk menyalurkan bantuan air bersih. Diharapkan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari warga. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement