Rabu 20 Sep 2023 08:41 WIB

Soal Dana Hibah untuk Masjid, Bupati Bandung Barat Minta Bersabar

Hengki Kurniawan mengaku sudah mengoordinasikan penyaluran dana hibah.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan.
Foto: Dok Humas Pemkab Bandung Barat
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Menjelang akhir masa jabatannya, Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan dihadapkan pada pertanyaan soal penyaluran dana hibah untuk masjid-masjid. Ia mengaku sudah mengoordinasikan penyaluran dana hibah itu.

“Saya mohon para penerima manfaat untuk bersabar. Tahun-tahun sebelumnya pencairan dana hibah daerah selalu dilakukan pada bulan Oktober, November, dan Desember,” ujar Hengki, saat menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pengadilan Agama Ngamprah, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga

Hengki menjelaskan, APBD pada awal dan pertengahan tahun dimanfaatkan untuk kegiatan wajib pemerintah daerah. Sementara penyaluran dana hibah, kata dia, memang biasanya dilaksanakan pada semester akhir. “Siklusnya memang seperti itu setiap tahunnya,” kata dia.

Hengki mengaku sudah berkoordinasi dengan sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Bandung Barat terkait penyaluran dana hibah itu. “Saya sudah berbicara lebih jauh dengan Pak Sekda. Tenang saja, insyaallah, dicairkan. Jadi, harap bersabar,” ujar dia.

Terkait persoalan dana hibah yang kemungkinan menjadi isu persaingan politik, Hengki mengaku tidak mempermasalahkannya. “Tidak menutup kemungkinan hal ini akan dimanfaatkan oleh lawan politik saya, biarkan saja. Semakin diberitakan, maka akan semakin populer,” kata Hengki.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement