Sabtu 23 Sep 2023 15:02 WIB

Kebakaran Hanguskan Sebagian Rumah Makan Ayam Goreng Suharti Bandung 

Sebanyak 10 orang mengalami luka bakar akibat ledakan gas.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kebakaran menghanguskan sebagian rumah makan ayam goreng Suharti di Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Sabtu (23/9/2023) pagi.
Foto: Dok Republika
Kebakaran menghanguskan sebagian rumah makan ayam goreng Suharti di Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Sabtu (23/9/2023) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kebakaran menghanguskan sebagian rumah makan ayam goreng Suharti di Jalan Cipaganti, Kota Bandung sekitar pukul 08.13 Wib, Sabtu (23/9/2023) pagi.  Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan tim petugas di lapangan.

Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin mengatakan objek yang terbakar yaitu rumah makan ayam goreng Suharti. Api muncul di bagian dapur setelah terlebih dahulu terjadi ledakan.

"Kita mendapatkan keterangan dari pemilik rumah makan tiba-tiba mendengar ledakan di bagian dapur, setelah di cek sudah timbul api membesar membakar bagian dapur," ucap dia saat dikonfirmasi, Sabtu (23/9/2023).

Setelah kebakaran terjadi, ia mengatakan petugas berusaha memadamkan api. Namun, api membesar sehingga dilaporkan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana.

Erwin mengatakan, petugas yang mendapati laporan langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan berusaha memadamkan api. Diketahui dari luas 700 meter persegi, area yang terbakar mencapai 200 meter persegi.

"Saat kebakaran rumah makan sedang beroperasi," kata dia.

Ia melanjutkan, kerugian akibat kebakaran belum dapat ditaksir. Sedangkan terdapat korban yaitu 10 orang mengalami luka bakar akibat ledakan gas dan dirujuk ke Rumah Sakit Advent dan dua orang terjatuh akibat peristiwa itu.

Sebanyak delapan unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. "Penanganan selesai pada pukul 09.30 Wib dengan waktu penanganan kurang lebih satu jam tujuh menit," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement