Kamis 12 Oct 2023 05:36 WIB

Konser Dewa 19 di Tasikmalaya, Panitia Siapkan Pemeriksaan Berlapis

Calon penonton yang didapati beraroma miras akan dilarang masuk area konser.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Konser grup musik Dewa 19.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
(ILUSTRASI) Konser grup musik Dewa 19.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Kaliserayoe Production terus mematangkan persiapan konser Dewa 19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, yang akan digelar 21 Oktober 2023. Salah satu yang disiapkan terkait keamanan dan ketertiban.

Konser Dewa 19 rencananya digelar di kawasan Pangkalan Udara (Lanud) Wiriadinata, dengan target sekitar 20 ribu penonton. Koordinator Event Kaliserayoe Production, A Gumilar, mengatakan, pihaknya menyiapkan skema untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama konser berlangsung.

Baca Juga

Salah satu yang disiapkan adalah skema pemeriksaan berlapis terhadap calon penonton sebelum memasuki area konser. “Pertama, body checkingScanning pun ada dua. Jadi, ketika lolos di scan pertama, takutnya ada hal yang tidak memungkinkan, itu nanti dicek lagi di depan,” kata Gumilar.

Gumilar menegaskan, penonton konser Dewa 19 ini tidak diperkenankan membawa senjata tajam, rokok, juga minuman keras (miras). Calon penonton yang didapati beraroma miras juga disebut tidak akan diperbolehkan masuk area konser.

 

Menurut Gumilar, pihaknya juga akan menyiapkan posko layanan medis di area konser. Posko tersebut mengantisipasi penonton yang pingsan atau mengalami gangguan kesehatan lainnya. “Kita siapkan tiga titik posko kesehatan di dalam area konser,” ujarnya.

Konser bertajuk SlimpleFest Live Nation 2 itu rencananya menampilkan grup musik Dewa 19 dengan dua vokalis, yaitu Ello dan Virzha. Konser juga akan dimeriahkan oleh Rossa dan Tipe X. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement