Kamis 12 Oct 2023 07:44 WIB

Milenial Bandung Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres: Figur Tepat 

Erick Thohir memiliki kinerjanya sebagai menteri terbaik yang dimiliki kabinet.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dukungan pada Erick Thohir untuk menjadi bakal calon wakil presiden, terus mengalir. Kali ini, datang dari milenial Bandung. 

Sekjen Milenial PAN Jawa Barat, Irwan Sholeh Amir, menilai Erick Thohir sosok yang tepat untuk didorong menjadi pendamping dari dua calon presiden yang belum mengumumkan pasangannya. Yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Menurut Irwan, Erick Thohir sebagai Menteri BUMN telah melakukan transformasi BUMN. Serta berperan besar di BUMN sebagai cerminan bagaimana dirinya mentransformasi Indonesia. Karena, masalah-masalah yang terjadi di BUMN adalah masalah-masalah yang mengakar di bidang-bidang lain di luar sektor BUMN.

"Jadi, saya kira Pak Erick Thohir ini sudah menunjukkan kinerjanya sebagai salah satu menteri terbaik yang dimiliki kabinet ini," ujar Irwan usai ngobrol pintar (ngopi) bareng para milenial dan generasi muda di Kota Bandung, Rabu (11/10/2023).

Irwan mengatakan, Erick Thohir pantas didukung dan dorong untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan atau menjadi salah satu cawapres yang cukup bisa diperhitungkan.

"Karena apa yang dilakukannya di kementerian sangat dibutuhkan dalam sektor-sektor lainnya," katanya.

Sosok Erick pun, kata dia, telah melakukan perubahan di BUMN tak terlepas dari tangan para generasi muda yang membantunya untuk proses perubahan, sehingga kedekatan Erick dengan generasi muda dan visinya itu sangat menarik perhatian.

"Kebetulan kami berkomunikasi dengan pak Erick dan beberapa tim kebetulan mendukung beliau melakukan gerakan-gerakan edukasi ke masyarakat dan mempublikasikannya. Diskusi semacam ini banyak dilakukan di daerah lain, semisal Bali, Jambi, dan lainnya," katanya.

Irwan berharap, Erick Thohir menjadi kandidat kuat pendamping dari Ganjar maupun Prabowo. Apalagi, melihat survei cukup tinggi hingga masuk tiga besar bacawapres.

"Itu perlu menjadi pertimbangan elit bersama partai politiknya sehingga pak Erick bisa diperhitungkan atau dipertimbangkan menjadi cawapres dari dua capres yang belum miliki pendamping," katanya.

Menurutnya, Erick itu paket komplet dengan memiliki jejak rekam baik dan bersih. "Erick tak ada cacat politik atau dosa masa lalu," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement