Kamis 12 Oct 2023 23:36 WIB

241 PJU di Kota Sukabumi Kondisinya Rusak

PJU yang rusak tersebar di jalan nasional, provinsi, dan jalan kota.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Penerangan jalan umum (PJU).
Foto: ANTARA/Basri Marzuki
(ILUSTRASI) Penerangan jalan umum (PJU).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Jawa Barat, menyampaikan masih banyak fasilitas penerangan jalan umum (PJU) yang kondisi rusak. Dishub Kota Sukabumi bersyukur ada bantuan PJU dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

“Yang tercatat kondisinya rusak ada 241 buah, baik di jalan nasional, provinsi, maupun kota,” kata Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dishub Kota Sukabumi Yusuf Chaery, Kamis (12/10/2023).

Baca Juga

Yusuf mengatakan, Dishub menerima banyak aduan dari masyarakat terkait PJU, baik melalui aplikasi Super (Sukabumi Participatory Responder) maupun e-Lapor. Sementara stok untuk PJU dari alokasi APBD sudah habis.

Karenanya, Yusuf bersyukur ada bantuan 30 unit PJU dari Pemprov Jabar. Menurut dia, PJU tersebut akan dipasang di sebelas ruas jalan, antara lain di Jalan Lingkar Selatan, Jalan Cemerlang, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Baros. “Alhamdulillah, Kota Sukabumi menerima bantuan lampu PJU yang bermanfaat bagi warga,” ujar dia.

Yusuf mengatakan, pihaknya akan mengajukan anggaran untuk stok PJU tiga bulan ke depan. Ia berharap bisa terealisasi. Selain itu, kata dia, Dishub Kota Sukabumi juga berupaya berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memenuhi perlengkapan jalan, baik PJU, marka jalan, ataupun traffic cone, yang saat ini masih kurang. Diharapkan kekurangan itu bisa dipenuhi pada 2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement