Jumat 13 Oct 2023 22:59 WIB

HUT Humas Polri, Polres Indramayu Bantu Hijauhkan Mangrove di Karangsong

Ada seratus pohon yang ditanam di kawasan mangrove Pantai Karangsong.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Humas Polres Indramayu melakukan penanaman pohon di kawasan mangrove Pantai Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (13/10/2023).
Foto: Dok. Humas Polres Indramayu
Humas Polres Indramayu melakukan penanaman pohon di kawasan mangrove Pantai Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (13/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Humas Polres Indramayu melakukan penanaman pohon di kawasan mangrove Pantai Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (13/10/2023). Penanaman pohon ini dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri.

Kegiatan penanaman pohon itu diikuti personel Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Indramayu, personel Pos TNI AL Karangsong, para pelajar SMK Mitra Maritim, serta para penggiat lingkungan.

Baca Juga

Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar melalui Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Indramayu Ipda Tasim mengatakan, penanaman pohon di kawasan mangrove dipilih mengingat dampak perubahan iklim, termasuk fenomena El Nino. 

Fenomena El Nino yang terjadi tahun ini membuat musim kemarau menjadi lebih kering. Hal itu menyebabkan kondisi kekeringan di sejumlah daerah wilayah Indonesia.

“Penanaman pohon ini menjadi bagian dari gerakan penghijauan yang sangat penting, terutama mengingat fenomena El Nino dan kekeringan yang sedang terjadi. Kami berharap penanaman mangrove ini akan membantu mengatasi perubahan iklim,” kata dia.

Tasim mengatakan, ada 100 pohon yang ditanam. Presiden dan Kepala Polri (Kapolri) mendukung gerakan pengembangan kawasan mangrove di pesisir. Dengan gerakan ini, kata dia, diharapkan dapat juga meningkatkan masyarakat untuk berperan serta menjaga lingkungan.

“Dengan bersama-sama menjaga lingkungan, diharapkan pelestarian lingkungan akan semakin efektif dan menyelamatkan generasi-generasi selanjutnya,” ujar Tasim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement