Senin 16 Oct 2023 14:37 WIB

Terapkan Eco Green di Lingkungan Kerja, Sekretaris DPRD Jabar Ajak Pegawai Lakukan Ini

Pegawai DPRD Jabar diminta meletakkan satu tanaman dalam pot di tempat kerja.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Pegawai DPRD Jabar diminta meletakkan satu tanaman dalam pot di tempat kerja. (ilustrasi)
Foto: Piqsels
Pegawai DPRD Jabar diminta meletakkan satu tanaman dalam pot di tempat kerja. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sekretaris DPRD Jawa Barat (Jabar), Barnas Adjidin,  mengajak para pegawai di Sekretariat DPRD Jawa Barat menerapkan eco green di lingkungan kerja dengan cara-cara yang sederhana. 

Menurut Barnas, salah satu yang bisa dilakukan, seperti menanam sekaligus meletakkan satu tanaman dalam pot di tempat kerja (ruangan sendiri). Kemudian, mengatur ruangan atau tempat kerja lebih asri, lebih sejuk dengan cara penghijauan dengan menaruh banyak tanaman dan kegiatan eco green lainnya. 

Baca Juga

“Saya ingin tempat ini (Sekretariat DPRD Jawa Barat) menjadi asri, nyaman. Lihat saja di luar sangat panas, kita perlu ruangan yang sejuk (dengan tanaman atau bunga, pohon dan sebagainya) harus ada gerakan penghijauan dari kita sendiri,” ujar Barnas Adjidin. 

“Saya berharap disini lebih banyak pohon-pohon, ini menjadi salah satu kegiatan yang mendukung penghijauan (penerapan eco green),” katanya. 

Selain penerapan eco green, Barnas Adjidin pun mengajak seluruh pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat menjaga kebersihan, kenyamanan tempat bekerja. Kemudian, pihaknya pun mengajak para pegawai untuk bisa menyeimbangkan antara pekerjaan, kesehatan dan kehidupan pribadinya. 

Untuk mendukung keseimbangan tersebut, kata dia, pihaknya akan mendukung semua kegiatan atau memberikan fasilitas terkait kesehatan para pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat. Seperti kegiatan olah raga bersama rutin yang bisa dilakukan di kantor yang tentunya disesuaikan dengan jam kerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement