Rabu 25 Oct 2023 20:10 WIB

Angin Kencang Saat Hujan di Sukabumi, Atap Rumah Warga Rusak

Hujan disertai angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Kabandungan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kondisi cuaca.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
(ILUSTRASI) Kondisi cuaca.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Angin kencang yang terjadi saat hujan deras di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (25/10/2023) petang, menyebabkan kerusakan. Dilaporkan ada dua rumah warga yang bagian atapnya rusak.

“Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan dampak di dua titik Kecamatan Kabandungan,” ujar Petugas Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria.

Baca Juga

Sandra mengatakan, dampak angin kencang dilaporkan di Kampung Sampalan RT 28/RW 01 Desa Kabandungan. Di kampung tersebut ada satu rumah warga yang atapnya rusak. Rumah itu dihuni dua kepala keluarga (KK) dengan lima jiwa.

Satu rumah warga yang bagian atapnya rusak akibat angin kencang juga dilaporkan di Kampung Cisasah RT 03/RW 08 Desa Tugubandung. Rumah itu dihuni dua KK dengan lima jiwa.

 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kabandungan berkoordinasi dengan aparat kewilayahan dan pihak terkait lainnya untuk melakukan asesmen di lokasi kejadian. “Setelah kejadian dilakukan gotong royong oleh RT dan warga untuk penanganan sementara,” kata Sandra.

Sandra mengatakan, penanganan darurat dilakukan agar rumah terdampak bencana bisa ditempati. Menurut dia, korban terdampak bencana ini membutuhkan bantuan terpal, genting, dan asbes.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement