Rabu 25 Oct 2023 14:52 WIB

Pohon Tumbang ke Arah Rel di Cimahi, Perjalanan Kereta Terhambat

PT KAI melakukan normalisasi jalur kereta yang tertutup pohon tumbang.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Perjalanan kereta api.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
(ILUSTRASI) Perjalanan kereta api.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Hujan deras dilaporkan memicu kejadian pohon tumbang di wilayah Cigugur, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (25/10/2023). Dikabarkan pohon tumbang ke arah rel kereta api.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengonfirmasi adanya pohon yang tumbang ke jalur kereta api di Cimahi. “Betul, menutup jalur hilir,” kata dia, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga

Adanya kejadian pohon tumbang itu disebut menghambat perjalanan sejumlah kereta. Mahendro mengatakan, ada dua kereta yang perjalanannya tertahan di Stasiun Cimindi dan di Stasiun Cimahi, yaitu Commuter Line (CL) Bandung Raya dan KA feeder kereta cepat Whoosh.

“Perjalanan kereta api 343 (CL Bandung Raya) tertahan di Stasiun Cimindi dan kereta api 7444 (KA feeder) tertahan di Stasiun Cimahi,” ujar Mahendro.

 

Mahendro mengatakan, petugas sudah diturunkan untuk mengevakuasi pohon tumbang dari jalur kereta. Diharapkan perjalanan kereta segera kembali normal. “Sedang dilakukan untuk normalisasi jalur yang tertutup,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement