Kamis 26 Oct 2023 14:37 WIB

Kampanye Saat Konser Dewa di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Ini Kata Ahmad Dhani

Ahmad Dhani sempat mengampanyekan istrinya.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Pentolan band Dewa 19, Ahmad Dhani.
Foto:

Adi menjelaskan, sebelum konser, pihaknya sudah berulang kali mengingatkan pihak penyelenggara atau event organizer (EO) agar tidak ada aktivitas kampanye saat pelaksanaan konser. Bahkan, pihak Lanud Wiriadinata juga telah memberikan surat kepada EO. “Surat itu saya terbitkan pada 9 Agustus 2023. Jadi, (konser) hanya untuk menghibur tujuannya,” kata dia.

Menurut Adi, pihaknya juga telah memberikan penegasan saat pelaksanaan konferensi pers terkait konser Dewa 19 tersebut pada 20 September 2023. Penegasan itu dilakukan agar segala kegiatan yang dilaksanakan di Lanud Wiriadinata bebas dari unsur kampanye.

Karena itu, ketika ada aktivitas kampanye dilakukan saat konser, Adi mengatakan, pihaknya langsung menghampiri EO dan manajer. Ia mengaku langsung memperingatkan pihak terkait agar tidak kembali melakukan aktivitas kampanye. “Akhirnya pembicaraan (kampanye) itu dihentikan. Itu tidak terulang hingga konser selesai,” kata dia.

Adi mengungkapkan, pada awalnya menolak penyelenggaraan konser Dewa 19 di Lanud Wiriadinata. Penolakan itu didasarkan atas berbagai pertimbangan. Namun, kata dia, ada masukan dari sejumlah pihak, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya dan tokoh masyarakat, agar konser dapat dilakukan di Lanud Wiriadinata. 

Pasalnya, Lanud Wiriadinata dinilai representatif untuk menggelar kegiatan konser, terutama dari segi keamanan. Akan tetapi, ia menegaskan jangan sampai ada aktivitas kampanye. “Saya berulang kali menekankan agar tidak ada kampanye. Makanya, kemarin (saat ada kampanye di konser), saya sendiri langsung kejar ke stage,” katanya.

Adi mengatakan, pihaknya tetap konsisten menjaga netralitas TNI sesuai dengan perintah Panglima, khususnya menjelang rangkaian pemilu. Ia juga mengimbau penyelenggara kegiatan hiburan, mulai EO, artis, dan talent, bisa bekerja profesional. “Semoga ke depan jadi atensi bagi setiap penyelenggara kegiatan,” kata Adi. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement