Selasa 07 Nov 2023 07:27 WIB

Keren...Sopir Angkot Gagalkan Perampokan Terhadap Aparatur Desa

Mobil angkot langsung mengejar dan menghadang laju mobil yang digunakan para perampok

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menggelar keterangan pers.
Foto: Dok Polres Sukabumi
Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menggelar keterangan pers.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sopir angkutan kota (angkot) di Kabupaten Sukabumi, berhasil menggagalkan perampokan di Jalan Raya Segog Pintu, Kampung Segog, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (6/11/2023). Korban kawanan perampok itu adalah aparatur desa.

"Satu dari tiga pelaku aksi perampokan itu berhasil ditangkap warga dan sempat menjadi bulan-bulanan massa. Dan saat ini tersangka berinisial HH (42 tahun) tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Cibadak," kata Kapolsek Cibadak Kompol Ridwan Ishak.

Baca Juga

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian menyebutkan, aksi perampokan yang terjadi di Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak sekitar pukul 17.00 WIB itu berawal saat seorang aparatur desa yang menggunakan mobil ambulans tengah mengisi angin mobil yang digunakannya itu salah satu tempat tambal ban di Jalan Raya Segog Pintu.

Kemudian, tiba-tiba datang kawanan perampok yang berjumlah tiga orang dengan menggunakan mobil Daihatsu Xenia menyatroni aparatur desa itu. Kemudian satu orang perampok turun dan merebut tas yang dibawa aparatur desa itu dan langsung melarikan diri.

 

Warga yang melihat kejadian itu langsung melakukan pengejaran, beruntung saat itu ada mobil angkot yang langsung mengejar dan menghadang laju mobil yang digunakan para perampok.

Para pelaku pun langsung melarikan diri, namun satu di antaranya berinisial HH berhasil ditangkap masyarakat. Sementara dua terduga pelaku melarikan diri dan sampai saat ini masih dalam pengejaran personel Unit Reskrim Polsek Cibadak.

Warga yang geram dengan aksi perampokan itu langsung menghakimi tersangka. Namun beruntung, tidak lama personel Polsek Cibadak yang dipimpin langsung  Kapolsek Cibadak tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi tersangka ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

Usai menjalani pengobatan HH kemudian digiring ke Mapolsek Cibadak untuk dimintai keterangan atas kasus perampokan yang telah dilakukan dirinya bersama dua rekannya itu. 

"Besar kemungkinan korban sudah dibuntuti oleh para pelaku usai mengambil uang di salah satu bank. Kami pun mengapresiasi warga yang cepat tanggap menggagalkan aksi perampokan itu dan melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian," tambahnya.

Ridwan mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan instruksi dari Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede untuk segera menangkap dua perampok lainnya yang berhasil melarikan diri. Dia pun sudah membentuk tim dan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Sukabumi untuk memburu dua daftar pencarian orang (DPO) tersebut.

Selain menangkap terduga pelaku, pihaknya juga menyita satu unit mobil Daihatsu Xenia yang digunakan para pelaku untuk menjalankan aksinya, kunci letter T, dan uang tunai hasil perampokan. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement