Rabu 08 Nov 2023 16:35 WIB

Gerakan Pangan Murah Digelar di Sukabumi, Pj Wali Kota Berharap Harga Stabil

Masyarakat diharapkan terbantu dengan membeli bahan pangan yang disubsidi pemerintah.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji meninjau kegiatan Gerakan Pangan Murah di halaman Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (8/11/2023).
Foto: Dok Dokpim Kota Sukabumi
Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji meninjau kegiatan Gerakan Pangan Murah di halaman Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (8/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Kegiatan Gerakan Pangan Murah digelar di halaman Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (8/11/2023). Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga lebih terjangkau, serta bisa menekan harga komoditas di pasaran.

Gerakan Pangan Murah ini merupakan hasil kerja sama Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan P3DW Kota Sukabumi. Kegiatan itu juga melibatkan retail modern. Dalam kegiatan itu disediakan bermacam bahan pangan, antara lain beras, telur ayam, dan cabai.

Baca Juga

“Kami menstabilkan harga pangan di Kota Sukabumi karena tidak ingin inflasi, yang saat ini jadi perhatian nasional,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, saat meninjau Gerakan Pangan Murah, didampingi Kepala DKP3 Kota Sukabumi Adrian Hariadi.

Kusmana berharap masyarakat terbantu membeli bahan pangan karena sudah disubsidi pemerintah, sehingga harganya lebih terjangkau. Menurut dia, ke depan Gerakan Pangan Murah ini akan terus dilakukan. Ia mengatakan, rencananya ada kegiatan tingkat provinsi yang digelar di Kota Sukabumi pada 25 November 2023.

 

Menurut Kusmana, upaya itu dilakukan berkesinambungan dengan harapan harga bahan pangan atau pokok di pasaran bisa stabil. Kepala DKP3 Kota Sukabumi Adrian Hariadi mengatakan, kegiatan Gerakan Pangan Murah ini digelar dalam rangka membantu warga di tengah fluktuasi harga bahan pangan di pasaran. Harapannya harga sejumlah komoditas di pasaran bisa ditekan dan stabil.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement