Senin 13 Nov 2023 08:48 WIB

Niat Bantu Rakyat Palestina, Warga Tasikmalaya Lelang Jeep Cherokee 1997

Hasil lelang mobil disebut akan didonasikan untuk membantu rakyat Palestina.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Ribuan orang mengikuti aksi bela Palestina di Taman Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (10/11/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Ribuan orang mengikuti aksi bela Palestina di Taman Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (10/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Seorang warga di Tasikmalaya, Jawa Barat, melelang mobil miliknya, dengan niatan memberikan bantuan untuk rakyat Palestina. Diharapkan mobil Jeep Cherokee keluaran 1997 itu bisa segera terjual.

Rencana lelang mobil tersebut seiring dengan aksi damai bela Palestina yang digelar di Kota Tasikmalaya pada Jumat (10/11/2023). Selain aksi, dilakukan penggalangan donasi, yang akan disalurkan sebagai bantuan untuk rakyat Palestina.

Baca Juga

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya KH Aminudin Bustomi mengatakan, ada seorang warga Kota Tasikmalaya yang melelang satu mobil pribadinya. Di mana hasil lelang akan didonasikan untuk membantu rakyat Palestina.

Ada sejumlah pihak yang disebut sudah menanyakan soal lelang mobil itu dan memberikan penawaran. “Kata pemiliknya, mobil itu dijual dengan harga Rp 250 juta. Kalau lelang, nanti dicari konsumen yang hendak beli dengan harga tertinggi,” kata Kiai Aminudin, saat dikonfirmasi Republika, Ahad (12/11/2023).

 

Pemilik mobil Jeep Cherokee 1997 yang dilelang itu, Irfan Servia, mengaku memutuskan untuk menjual mobil kesayangannya untuk bisa memberikan bantuan bagi rakyat Palestina. “Kalau laku, semua hasil penjualan akan saya donasikan untuk rakyat Palestina. Semoga kebaikan ini menjadi keberkahan untuk kita semua,” ujar dia.

Irvan mengatakan, mobil tersebut akan dilelang dengan harga mulai dari Rp 250 juta. Ia berharap ada pihak yang membeli mobil itu dengan harga yang lebih tinggi. “Mudah-mudahan ada yang beli di atas itu dan bisa secepatnya terjual. Uangnya akan saya salurkan untuk Palestina,” kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement