Senin 13 Nov 2023 17:25 WIB

Video Viral, Sekelompok Remaja Berkeliaran Bawa Senjata Tajam di Kuningan

Para remaja tersebut bahkan menyusuri gang-gang di permukiman warga.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
 Petugas merilis barang bukti sejumlah senjata tajam yang digunakan para remaja. (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman
Petugas merilis barang bukti sejumlah senjata tajam yang digunakan para remaja. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Video yang menampilkan sekelompok remaja berkeliaran membawa senjata tajam viral di Kabupaten Kuningan. Para remaja itu diduga melakukan aksi tawuran di Kecamatan Cidahu.

Ada dua video yang beredar, masing-masing berdurasi 29 detik dan 30 detik. Dalam video itu terlihat, sekelompok remaja belasan tahun mengendarai sepeda motor.

Mereka kemudian berlarian di jalan raya seperti sedang mengejar kelompok lainnya. Hal itu mereka lakukan sambil mengacungkan sejumlah senjata tajam panjang jenis cerurit, parang maupun golok.

Para remaja tersebut bahkan menyusuri gang-gang di permukiman warga. Kejadian itu terjadi pada malam hari sehingga kondisi permukiman warga sepi.

 

Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP I Putu Ika Prabawa, mengungkapkan, masih mendalami kejadian tersebut. Dia menduga, kelompok remaja yang ada dalam video tersebut merupakan pelajar sekolah menengah pertama (SMP).

‘’Infonya mereka (kelompok remaja yang ada di video) dari Ciledug Kabupaten Cirebon dan bikin konten di Cidahu Kuningan. Sudah didatangi salah satu anak yang (ada) di video itu, tapi dia tidak ada di rumah. Sepeda motor sementara diamankan di polsek,’’ katanya melalui pesan singkat, Senin (13/11/2023).

Putu menambahkan, jajarannya hingga kini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap tujuan dari tindakan para remaja seperti yang terekam dalam video itu. ‘’Kalau sudah kita amankan, baru tahu tujuannya apa,’’ ucapnya. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement