Jumat 24 Nov 2023 23:38 WIB

Tergenang Banjir dan Ada Kerusakan, SPBU di Cijeruk Bogor Berhenti Beroperasi Sementara

Dilaporkan ada dinding yang ambruk menimpa pipa minyak di SPBU.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
Kondisi SPBU di jalur alternatif Bogor-Sukabumi, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, yang sempat tergenang banjir pada Jumat (24/11/2023).
Foto: Republika/ Shabrina Zakaria
Kondisi SPBU di jalur alternatif Bogor-Sukabumi, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, yang sempat tergenang banjir pada Jumat (24/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Satu SPBU yang berlokasi di wilayah RT 03/RW 01 Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sempat tergenang banjir pada Jumat (24/11/2023). Dilaporkan ada dinding di area SPBU yang ambruk dan menimpa pipa minyak.

Karena adanya kerusakan, SPBU tersebut berhenti beroperasi sementara waktu. “Mungkin satu minggu ke depan kita enggak operasi. Ini kan pipa minyak (tertimpa puing). Alhamdulillah, enggak ada yang bocor, tapi enggak bisa nyalain lampu penerangan,” kata Aih Setiawan, petugas keamanan SPBU yang juga ketua RW setempat, kepada Republika di lokasi.

Baca Juga

SPBU tersebut terdampak banjir luapan air Sungai Parakalih yang terjadi setelah turun hujan deras. Banjir melanda ruas Jalan Raya Cihideung, yang merupakan jalur alternatif Bogor-Sukabumi, dan berdampak terhadap SPBU.

Pantauan Republika, SPBU tersebut letaknya memang lebih rendah dari jalan. Aih mengatakan, area SPBU sempat tergenang air dengan ketinggian sekitar 30 sentimeter. Banjir menggenangi SPBU itu kurang lebih setengah jam setelah hujan deras sekitar pukul 17.00 WIB. 

 

Meski genangan air sudah surut, sisa lumpur dan sampah bekas  banjir masih tertinggal di area SPBU. Aih mengatakan, kerusakan di area SPBU sudah dilaporkan kepada atasan. Diperkirakan membutuhkan waktu beberapa hari untuk perbaikan.

“Perbaikan mungkin mulai besok. Kita enggak beroperasi dulu satu minggu, sampai ini beres, soalnya berkaitan dengan safety,” ujar Aih.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement