Kamis 30 Nov 2023 14:47 WIB

SMK Wikrama Bogor Raih Juara 1 Basket Ball BSI Flash Sport Competition

Kota Bogor menjadi arena adu talenta generasi muda khususnya dalam bidang olahraga.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses memberikan wadah bagi siswa guna berlaga dalam ajang BSI Flash (Festival dan Liga Antar Sekolah) 2024 Sport Competition.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses memberikan wadah bagi siswa guna berlaga dalam ajang BSI Flash (Festival dan Liga Antar Sekolah) 2024 Sport Competition.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses memberikan wadah bagi siswa guna berlaga dalam ajang BSI Flash (Festival dan Liga Antar Sekolah) 2024 Sport Competition. Ajang ini diikuti dari berbagai sekolah, dan kini giliran Kota Bogor menjadi arena adu talenta generasi muda khususnya dalam bidang olahraga. 

Bertempat di Sport Center Universitas BSI Kampus Cilebut, Bogor, ajang BSI Flash yang mengangkat tema ‘Explore Your Energy’ sukses diselenggarakan dan berhasil melahirkan juara baru dalam cabang olahraga (cabor) Basket, pada 18-19 November 2023. 

Baca Juga

Kali ini, SMK Wikrama Bogor berhasil memboyong piala juara 1 dalam laga BSI Flash 2024 Sport Competition. Muhammad Radiya Nugraha selaku kapten basket SMK Wikrama Bogor mengungkapkan bahwa ajang BSI Flash ini sangat bagus sekali untuk memberikan wadah bagi murid yang ingin berprestasi. 

“BSI Flash menjadi bukti bagi kita untuk menunjukkan bakat dalam bidang olahraga sekaligus berkompetisi agar dapat meraih prestasi. Apalagi kami sangat bahagia bisa dapat juara 1, dan bisa berada di titik ini ada perjuangan yang maksimal,” ungkap Radit sapaan akrabnya. 

 

Menurutnya, acara BSI flash 2024 Sport Competition ini sudah sangat baik apalagi fasilitas yang diberikan juga telah mumpuni. Ia berharap semoga, kedepannya BSI Flash rutin dilaksanakan agar bakat siswa dapat disalurkan. 

Sementara itu, Noer Sandy Mochamad selaku pelatih basket SMK Wikrama Bogor mengatakan terima kasih kepada Universitas BSI yang telah memberikan fasilitas kepada murid didiknya dalam menyalurkan bakat pemain basket di kota Bogor. 

“Universitas BSI sendiri sangat luar biasa telah mengadakan event seperti ini. Untuk kejuaraan ini sudah bagus, saya harap untuk kejuaraannya tidak hanya dua hari saja, namun bisa seminggu dengan mengundang seluruh sekolah yang ada di Kota Bogor,” ujar Noer. 

Ia menambahkan, dari pertandingan pertama hingga akhir ini siswa-siswa SMK Wikrama Bogor sudah sangat maksimal, sehingga patut diapresiasi dengan keberhasilan mereka meraih juara 1.

“Padahal mereka ini jarang berlatih, namun demi BSI Flash ini mereka jadi rajin latihan minggu-minggu ini, bahkan sehari saja bisa sampai 2 kali sehari. Jadi mereka sudah sangat siap dalam menjalani petandingan BSI Flash 2024 Sport Competition,” ujarnya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement