Rabu 29 Nov 2023 13:56 WIB

Perbasi Bogor Dukung BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor Jadi Kompetisi yang Sportif

Event BSI Flash telah menjadi wadah dalam memfasilitasi sekolah-sekolah.

BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor yang memperlombakan tiga cabang olahraga (cabor) bergengsi, menjadi salah satu kompetisi olahraga resmi yang diakui oleh organisasi pemerintahan.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor yang memperlombakan tiga cabang olahraga (cabor) bergengsi, menjadi salah satu kompetisi olahraga resmi yang diakui oleh organisasi pemerintahan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor yang memperlombakan tiga cabang olahraga (cabor) bergengsi, menjadi salah satu kompetisi olahraga resmi yang diakui oleh organisasi pemerintahan. Salah satunya, pada kompetisi olahraga cabor basket yang mendapat dukungan dari Perbasi kota Bogor dengan menerjunkan wasitnya demi terciptanya kompetisi olahraga yang sportif.

BSI Flash (Festival dan Liga Antar SekolaH) 2024 Sport Competition Bogor yang merupakan event tahunan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) ini digelar selama enam hari berturut-turut. Tepatnya dengan tiga cabor berbeda, yakni Voli (14 dan 15 November 2023), Futsal (16 dan 17 November 2023) dan Basket (18 dan 19 November 2023) di Sport Center Universitas BSI kampus Cilebut, Bogor.

Baca Juga

M Rismayana selaku koordinator perwasitan Perbasi kota Bogor mengakui bahwa gelaran BSI Flash Sport Competition ini merupakan event yang sangat baik. Pasalnya, event ini telah menjadi wadah dalam memfasilitasi sekolah-sekolah SMA/SMK/MA Sederajat khususnya yang ada di sekitar wilayah Bogor untuk menghasilkan siswa/i berprestasi, terutama di bidang olahraga basket.

“Saya rasa event ini sudah sangat keren sih ya. Karena, boleh dibilang dari mulai endemi Covid-19 ini belum ada event atau turnamen yang menyelenggarakan antar SMA yang bersifat terbuka. Sehingga, sekolah mana pun bisa terjaring dan difasilitasi agar bisa memiliki prestasi,” ujarnya saat ditemui di Universitas BSI kampus Cilebut, Ahad (19/11/2023).

 

Ia pun berharap BSI Flash Sport Competition ini bisa terus terselenggara setiap tahunnya. Di samping itu, juga bisa menjadi ajang kompetisi olahraga antar pelajar SMA/SMK/MA Sederajat yang lebih baik lagi.

“Saya harap, Universitas BSI bisa terus konsisten dalam menyelenggarakan kegiatan seperti ini setiap tahunnya. Selain itu, juga bisa tercipta kompetisi yang lebih besar tidak cuma siswa tapi juga ada siswinya. Tentunya dengan fasilitas yang lebih baik lagi, untuk bisa menjaring bibit-bibit atlet berprestasi yang berpegang teguh pada sportivitas dan fair play saat berkompetisi,” katanya.

Tak hanya mendapat dukungan dari organisasi pemerintahan seperti Perbasi, gelaran BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor ini pun telah mendapat dukungan dari perusahaan-perusahaan terkemuka. Di antaranya, ada Wings Food, Aqua, Nutrifood, Pocari Sweat, MTryout, Digital Creative Center (DCC) atau Alfa-One, dan Mandiri Digital Universe (MDU) Next-One.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement