Ahad 03 Dec 2023 06:59 WIB

Permudah Akses Pendidikan, Sekolah Swasta Dibangun di Rolling Hills Karawang

SDH Karawang akan menyediakan pendidikan lengkap dari TK hingga SMA.

Ground breaking Sekolah Dian Harapan di Karawang Barat.
Foto: dok. Republika
Ground breaking Sekolah Dian Harapan di Karawang Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) kembali menorehkan langkah signifikan dalam dunia pendidikan Indonesia. Salah satunya, dengan menghadirkan Sekolah Dian Harapan (SDH) di Kabupaten Karawang.

Terletak di lokasi strategis Rolling Hills, Karawang Barat. SDH Karawang akan menyediakan pendidikan lengkap dari TK hingga SMA dengan kapasitas mencapai 1.000 murid. 

Menurut Direktur Eksekutif YPPH, Stephanie Riady,  SDH didukung dengan fasilitas modern seperti lapangan basket, lapangan sepak bola, perpustakaan, smart classroom, ruang kerja kolaboratif dan fasilitas lainnya yang dirancang untuk mendorong kreativitas dan kolaborasi di antara siswanya.

Menurut dia, dengan keberhasilan membina lebih dari 13.000 murid aktif di 15 lokasi dan 54 unit di seluruh Indonesia, SDH Karawang menandai pembukaan lokasi ke-16.

 

"Sekolah ini berencana memulai kegiatan belajar mengajar di bulan Juli 2025, beroperasi di atas lahan seluas 16.000 m2 di Jalan Rolling Hills Lane," kata Stephanie, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, akhir pekan ini.

Stephanie mengatakan SDH Karawang yang berbasis kristen ini bertujuan menjadi jembatan bagi muridnya untuk melanjutkan pendidikan ke universitas-universitas terkemuka, baik di dalam maupun di luar negeri.

"Melalui pendekatan holistik dalam pendidikan, sekolah ini berkomitmen untuk mengembangkan potensi intelektual serta keterampilan pribadi para muridnya," katanya.

Stephanie mengatakan, saat ini kebutuhan pedidikan sangatlah besar. Menurutnya, hal itu merupakan kunci kemajuan bangsa untuk pertumbuhan emas dimasa yang akan datang

"Dengan komitmen kami hadir dengan jangkauan yang luas yang menjangkau daerah di Indonesia hingga ke daerah kecil dari Sabang sampai Merauke," katanya.

Stephanie menyebut, hingga saat ini pihaknya telah memiliki 29 sekolah lentera harapan dan 9 sekolah yang ada di pedalaman Papua dan bekerja sama dengan Klinik Siloam yang bertujuan mensejahterakan masyarakat. Selain itu, pihaknya juga memiliki program beasiswa 100 persen.

Sementara menurut, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Cecep Mulyawan mengucapkan selamat atas Groundbreaking Sekolah Dian Harapan di Karawang City dan hadirnya YPPH di berbagai kota di Indonesia.

"Ini merupakan kebanggan bagi kami dan terus berkomitmen untuk memajukan masyarakat di Karawang, khususnya dengan bekerjasama dengan sekolah swasta," kata Cecep.

Cecep mengatakan, kehadiran Sekolah Dian Harapan ini merupakan bukti nyata kolaborasi antara swasta dan pemerintah dalam bidang pendidikan.

"Sehingga perluasan akses pendidikan mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi bisa terpenuhi. Dan harapan kami adanya keterjangkauan dalam pilar pendidikan khususnya kurikulum merdeka bisa terjalin dengan baik dengan hadirnya SDH di Karawang," katanya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement