Ahad 03 Dec 2023 18:25 WIB

Imbang 2-2, Persikabo Harus Rela Berbagi Poin dengan Bhayangkara 

Dengan tambahan satu poin, Bhayangkara masih menghuni juru kunci dengan 11 poin. 

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agus Yulianto
Pesepak bola Persikabo 1973 Dimas Drajad.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Persikabo 1973 Dimas Drajad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persikabo 1973 harus puas dengan hasil imbang saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Ahad (3/12/2023). Tim tuan rumah yang memimpin lebih dulu sempat kena comeback sebelum akhirnya menyamakan kedudukan, laga pun berakhir imbang 2-2.

Persikabo bermain dengan tempo lambat di awal babak pertama. Mereka berjuang untuk menciptakan peluang ke area pertahanan Bhayangkara. 

Sementara itu Bhayangkara beberapa kali menciptakan ancaman ke gawang Persikabo. Namun, tak ada peluang dari kedua tim yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Peluang bertubi-tubi dimiliki Persikabo di menit ke-43. Itu tercipta dari tendangan bebas usai pelanggaran yang dilakukan Andik Rendika Rama.

 

Tendangan Keven Aleman masih dapat diblokir di area pertahanan, tapi itu menciptakan kemelut di kotak penalti Bhayangkara. Beruntung bola gagal disarangkan ke gawang.

Kemudian di waktu tersisa sebelum turun minum, tuan rumah terus menggempur pertahanan Bhayangkara. Beberapa percobaan dikakukan di antaranya oleh Keven, Pedro, hingga placing dari Pedrinho berhadil ditepis Aqil Savik. Myat Kaung Khant akhirnya mendapatkan momentum yang tepat untuk membawa Persikabo unggul 1-0, tepat sebelum turun minum.

Bhayangkara dengan cepat menyamakan kedudukan di menit ke-48. Itu diciptakan oleh Junior Brandao melalui tandukan saat ia memaksimalkan umpan terukur ke dalam kotak penalti oleh Matias Mier. Brandao memenangkan duel udara dan tandukannya berhasil melewati gapaian tangan kiper Husna Al-Malik yang telah meninggalkan posisinya.

Brandao mencetak brace untuk membalikkan keadaan di menit ke-54. Lagi-lagi umpan terukur dari Matias Mier berhasil melepaskan umpan terukur ke kotak penalti melewati pemain belakang Persikabo. Brandao dengan tenang mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan melewati kiper. Skor 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara. 

Dimas Drajad hampir membawa Persikabo menyamakan kedudukan di menit ke-64. Tembakan berhasil ia lepaskan ke gawang namun dapat diblokir kiper. Bola kedua kembali ke kakinya, kemudian ia mengoper kepada Frengky Missa. Namun, tendangan kaki kanan Frengky masih meleset di sisi kanan gawang.

Dua menit berselang Frengky Missa berhasil menyamakan kedudukan saat ia memaksimalkan umpan tarik dari Andy Setyo di kotak penalti. Tendangan keras kaki kiri Frengky melesat kencang ke gawang melewati kiper. Gol ini membuat laga imbang 2-2 untuk kedua tim.

Dua tim papan bawah harus rela berbagi poin. Dengan tambahan satu poin, Bhayangkara masih menghuni juru kunci dengan 11 poin. Sementara Persikabo berada tepat di kedua terakhir dengan koleksi 15 poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement