Kamis 14 Dec 2023 13:15 WIB

Gudang Tempat Logistik Pemilu di Kota Tasikmalaya Diminta Dijaga 24 Jam

KPU Kota Tasikmalaya masih menunggu logistik surat suara terkumpul.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya Asep Rismawan.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya Asep Rismawan.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, telah menerima sejumlah logistik untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024. Logistik pemilu itu disimpan di gudang KPU Kota Tasikmalaya.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya Asep Rismawan mengatakan, sudah ada 19 item logistik Pemilu 2024 yang diterima. “Logistik itu, antara lain bilik suara, kotak suara, alat coblos, segel kertas, segel plastik, kabel ties, beberapa jenis plastik, tag nama petugas, dan lainnya,” kata dia, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga

Logistik untuk Pemilu 2024 itu disebut seluruhnya disimpan di gudang KPU Kota Tasikmalaya, yang ada di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya. Menurut Asep, pihaknya memastikan pengamanan gudang tempat penyimpanan logistik pemilu itu.

Pengamanan gudang tersebut melibatkan aparat TNI dan polisi. “Pengamanan kami berkoordinasi dengan polisi dan TNI. Kami sudah meminta untuk dilakukan penjagaan di gudang selama 24 jam,” kata Asep.

Ihwal logistik surat suara, menurut Asep, baru akan disalurkan pada 18 Desember 2023. Namun, itu baru surat suara untuk pemilu calon anggota legislatif (pileg) DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan DPR RI. Setelahnya, baru surat suara untuk pileg DPRD Kota Tasikmalaya dan pemilu presiden-wakil presiden (pilpres).

Setelah logistik surat suara itu semuanya terkumpul, KPU Kota Tasikmalaya akan melakukan penyortiran. “Untuk penyortiran, rencana Januari karena surat suara belum masuk semua sekarang,” kata Asep.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement