Jumat 22 Dec 2023 14:00 WIB

Tertimpa Dahan Patah di Jalan Tamansari Bandung, Empat Orang Terluka

Korban yang tertimpa dahan patah dikabarkan pengemudi ojol dan mahasiswa.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Dahan pohon patah dilaporkan menimpa sejumlah orang di kawasan Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/12/2023).
Foto: Dok Republika
Dahan pohon patah dilaporkan menimpa sejumlah orang di kawasan Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Sejumlah orang dikabarkan tertimpa dahan pohon yang patah di kawasan Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/12/2023). Korban dilaporkan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kepala UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Bandung (DPKP), Roslina, mengatakan, peristiwa dahan pohon patah itu dilaporkan terjadi pukul 10.00 WIB. “Dahan pohon patah mengakibatkan kondisi empat orang luka-luka,” kata dia, saat dikonfirmasi.

Baca Juga

Terpisah, petugas ketenteraman dan ketertiban (trantib) Kecamatan Coblong, Iqbal, mengatakan, petugas kecamatan baru mendapat laporan kejadian dahan patah dan ada korban yang dibawa ke Rumah Sakit (RS) Borromeus, Kota Bandung. “Baru tahu setelah kejadian, dahan sudah tumbang. Empat orang dibawa ke Borromeus,” kata dia.

Berdasarkan informasi yang didapatnya, Iqbal mengatakan, yang tertimpa dahan itu dua pengemudi ojek online (ojol) dan dua mahasiswa. Menurut dia, di sekitar lokasi kejadian itu memang ada tempat penyeberangan yang biasa digunakan mahasiswa untuk menuju kampus. Di area tersebut juga sering ada pengemudi ojol yang menunggu pesanan.

Setelah mendapat laporan kejadian itu, Iqbal mengatakan, petugas berupaya mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian, sambil menunggu personel polsek dan tim DPKP datang. “Tim DPKP datang dan Gober (gorong-gorong dan kebersihan), langsung mengevakuasi dahan pohon yang patah,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement