Rabu 27 Dec 2023 10:22 WIB

Jelang Tahun Baru, Polisi Antisipasi Arus Mudik di Jalur Bandung-Garut

Polres Garut sempat menerapkan pola one way saat arus balik libur Natal.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Polisi mengatur lalu lintas kendaraan.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
(ILUSTRASI) Polisi mengatur lalu lintas kendaraan.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT — Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Garut, Jawa Barat, tetap disiagakan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus kendaraan menjelang libur akhir tahun. Polisi mengantisipasi arus lalu lintas kendaraan dari arah Bandung yang melalui Garut dan menuju ke sejumlah daerah lain.

“Menghadapi tahun baru 2024, kita prediksi tanggal 29 dan 30 (Desember) arus mudiknya yang dari Bandung ke arah timur, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Jawa Tengah,” kata Kepala Satlantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi.

Baca Juga

Sementara terkait lalu lintas momen libur Natal, Aang mengatakan, puncak arus baliknya terjadi pada Senin (25/12/2023) petang, dari arah Tasikmalaya maupun Garut menuju arah Bandung. Namun, kata dia, pada Selasa (26/12/2023) masih terpantau ramai kendaraan menuju Bandung.

Karena itu, Satlantas Polres Garut menerapkan pola satu arah (one way) pada Selasa siang untuk menguras arus kendaraan menuju Bandung. “Hanya 15 menit, dari Tasikmalaya arah Bandung, sudah bisa terkuras,” kata Aang.

Menurut Aang, pada Selasa, arus lalu lintas secara umum cenderung normal dan lancar. Meski demikian, kata dia, personel Satlantas Garut tetap disiagakan di lapangan mengantisipasi potensi terjadinya kepadatan arus kendaraan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement