Selasa 09 Jan 2024 09:06 WIB

Sekolah Telah Tegur Guru ASN di Tasikmalaya yang Kampanyekan Prabowo-Gibran

Bawaslu Kota Tasikmalaya telah melakukan klarifikasi terhadap guru tersebut.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Arie Lukihardianti
Seorang guru di Kota Tasikmalaya memberikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Dok. Tangkapan Layar
Seorang guru di Kota Tasikmalaya memberikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Seorang guru pegawai negeri sipil (PNS) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Gobras, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, mendadak viral di media sosial. Karena, guru berinisial IN itu membuat video dukungan untuk pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Kepala SDN 3 Gobras Jajang Bahtiar mengakui IN merupakan salah satu guru di sekolahnya. IN disebut membuat video itu di ruang kelas 6 SDN 3 Gobras pada Sabtu (6/1/2024), ketika siswa sedang libur.

Baca Juga

"Dia membuat video itu, langsung diunggah ke Youtube dan status WA. Saya juga lihat pada Sabtu," ujar Jajang, Senin (8/1/2024).

Mengetahui hal itu, Jajang langsung memberikan teguran kepada guru tersebut. Karena, para aparatur sipil negara (ASN) telah menandatangani pakta integritas agar bersikap netral dalam kampanye pemilu. "Kami tentu terganggu. Kami kan sudah menandatangani pakta integritas. Dia mungkin salah tafsir," katanya.

Sebelumnya, sebuah video yang berisi dukungan untuk salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden viral di media sosial. Dalam video berdurasi 4 menit 28 detik itu, terdapat seorang perempuan yang memberikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Perempuan itu mengaku sebagai Ilah Gomez dari SDN 3 Gobras, menyanyikan lagu untuk pasangan nomor urut 2. Dalam menyanyikan lagu itu, perempuan itu juga ikut bergoyang.

"Halo, saya Ilah Gomez dari SDN 3 Gobras akan menyanyikan lagu PSG, Prabowo bersama Gibran. Siap? Cus," kata dia dalam video itu.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement