Ahad 14 Jan 2024 18:34 WIB

Dihantam Ombak Saat Cari Kerang Merah, Nelayan di Garut Ditemukan Meninggal

Nelayan itu dikabarkan terseret ke tengah laut dan tenggelam.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang nelayan yang dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Cicula, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (14/1/2024).
Foto: Dok. Polres Garut
Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang nelayan yang dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Cicula, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (14/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT — Seorang nelayan berinisial I (21 tahun) dilaporkan dihantam ombak dan tenggelam saat mencari kerang merah di kawasan Pantai Cicula, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (14/1/2024) pagi. Setelah dilakukan pencarian, nelayan itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengatakan, korban merupakan warga Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut. Awalnya, kata dia, korban memasang jaring untuk menangkap udang di kawasan Pantai Cicula pada Ahad, sekitar pukul 05.30 WIB. 

Baca Juga

Setelah memasang jaring, korban dikabarkan mencari kerang merah di sekitar pantai. “Tiba-tiba datang ombak besar menghantam korban, sehingga terseret ke tengah laut dan hilang tenggelam,” ujar Anang, Ahad.

Salah seorang saksi yang melihat kejadian itu disebut langsung melapor kepada Satpolairud, warga, dan nelayan setempat. Mendapat laporan itu, tim SAR gabungan lantas berupaya mencari korban.

Anang mengatakan, korban baru dapat ditemukan oleh tim SAR gabungan pada sekitar pukul 15.55 WIB. Korban ditemukan di pesisir Pantai Cicula dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke puskesmas untuk diidentifikasi. Setelah itu, jasad korban diserahkan kepada pihak keluarganya. “Jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” ujar Anang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement